10 Kecakapan yang harus dimiliki Seorang Wiraniaga Properti

Properti untuk saat ini memang menurut pasar sudah menjadi investasi wajib, dan menurut saya properti merupakan investasi terbaik. Properti bisa dijadikan aset, dengan berjalanya waktu nilai properti selalu meningkat oleh karena itu properti bisa menjadi sarana investasi terbaik bagi anda.

10 Kecakapan yang harus dimiliki Seorang Wiraniaga Properti

Bagi anda yang melihat peluang di properti bisa juga menjadi seorang wiraniaga properti, seorang wiraniaga propertipun harus memiliki kecakapan dalam dirinya untuk mendapatkan penjualan terbaik dan hasil maksimal. 


10 Kecakapan yang harus dimiliki Seorang Wiraniaga Properti


Berikut akan saya ulas 10 kecakapan yang harus dimiliki oleh seorang wiraniaga properti :

1.Harus Mampu Menganalisa Pasar

Bagi anda seorang wiraniaga properti harus mampu melihat kondisi pasar yang saat ini sedang terjadi, tujuanya agar anda mampu memberikan saran yang baik untuk penjual maupun pembeli properti kapan waktu yang tepat untuk bertindak dan harga pasar untuk saat ini bagaimana perkembanganya.

2.Appraisal

Anda harus memiliki sikap cermat terhadap penilaian property baik mengenai aspek lingkungan, hukum, perizinan, kondisi dari bangunan dan lain sebagainya yang berhubungan dengan property.

3.Finansial

Sebagai seorang wiraniaga property juga harus memiliki pemikiran yang cemerlang karena disini anda harus bisa menjadi problem solving bagi pembeli. Anda harus mampu memberikan saran mengenai cara melakukan pembayaran property tersebut dan bagaimana cara untuk mencari sumber pendanaan yang tepat.

4.Hukum

Anda harus mengerti pula mengenai masalah hukum yang berkaitan dengan properti, karena disini anda harus mampu memberikan saran baik kepada penjual maupun pembeli untuk mengadakan kontrak dihadapan notaris agar sah dimata hukum dan kelak tidak akan terjadi sengketa dan hal  hal lain yang tidak diharapakan.

5.Kewajiban-kewajiban

Sebagai seorang wiraniaga harus mengerti aturan serta tanggung jawabnya jika berada dibawah naungan agen property

6.Dekorasi Interior

Wiraniaga juga harus memahami mengenai ilmu design baik interior maupun eksterior walaupun sedikit. Anda harus mampu memberikan saran jika ada pembeli maupun penjual yang ingin melakukan dekorasi untuk propertinya.

7.Arsitektur Taman

Nah, ternyata anda juga dituntut untuk memahami ilmu arsitektur juga. Anda harus memahami bahwa adanya taman mampu meningkatkan image dari nilai jual property tersebut.

8.Perencanaan kontruksi dan Arsitektur

Memiliki kemampuan untuk memberikan saran baik kepada penjual maupun pembeli mengenai berapa besar anggaran yang harus dikeluarkan mereka ketika melakukan renovasi atau sedikit perubahan terhadap propertinya

9.Memberikan Informasi

Anda harus siap membantu klien anda, memperkenalkan klien anda kepada tetangga di lingkungan setempat dari property yang klien anda beli. Menginformasikan mengenai fasilitas umum posisi tepatnya dimana saja, hal tersebut akan sangat membantu klien anda untuk beradaptasi di lingkungan yang baru

10.Psikologi

Tidak hanya itu saja, ilmu psikologi juga anda perlu ketahui karena anda disini harus mengetahui bagaimana cara untuk mengarahkan baik penjual maupun pembeli untuk memenuhi kebutuhan mereka akan properti

0 Response to "10 Kecakapan yang harus dimiliki Seorang Wiraniaga Properti"

Posting Komentar