7 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mengganggu Penampilan

Memang tidak enak memiliki perut buncit yang membuat malu. Memiliki perut buncit pasti sangat tidak nyaman bagi perempuan maupun laki-laki, rasa malu akan penampilan apabila memiliki perut buncit pasti sangat mengganggu terutama bagi para laki-laki yang menginginkan tampil menawan dan bagi perempuan yang ingin berpenampilan seksi. Biasanya perut buncit terjadi karena pola makan yang tidak teratur, kurang olahraga dan kesehatan yang tida terjaga.

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mengganggu Penampilan

Pernahkah Anda mencoba untuk melakukan diet? Atau Anda sudah menemukan solusi diet terbaik untuk mengecilkan perut Anda? Bagaimana hasilnya? Jika Anda belum juga mendapatka hasil maksimal untuk mengecilkan perut Anda. Pada artikel kali ini akan dijelaskan cara mengecilkan perut buncit yang mengganggu penampilan dengan efisien..

1. Hindari Makanan Berlemak

Salah satu faktor yang menjadi penyebab utama membuat berat badan menjadi naik dan diikuti perut juga buncit adalah makanan berlemak dengan kandungan lemak jenuh tinggi. Makanan semacam ini akan dengan mudahmenambah berat badan naik dan  perut akanmenjadi lebih buncit dalam beberapa waktu saja, sehingga harus dihindari. Apa saja saja makanan yang mengandung lemak?misalnya seperti makanan berminyak (gorengan), ice cream,  junk food, minuman berkarbonat, kej, cokelat atau makanan yang manis-manis, dan masih banyak lainnya yang buruk bagi tubuh.

2. Hindari Menyantap Makanan Pada Malam Hari

Sebenarnya tak ada yang salah dengan makan malam, hanya saja ada baiknya jika Anda makan sebelum malam hari. Kenapa?. Hal ini sudah menjadi rahasia umum bahwa ketika tidur tubuh tidak melakukan aktifitas apapun sehingga konsumsi makanan dalam tubuh akan disimpan dalam perut sehingga menjadi lemak. Hal yang harus diketahui bahwa bagian tubuh yang biasa menimbun lemak yaitu perut, paha, lengan dan pipi. Oleh sebab itu dianjurkan untuk tidak makan malam.

3. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Apa baiknya makanan berserat? Makanan berserat perlu karena umumnya perut buncit itu tidak hanya disebabkan oleh bertambahnya berat badan melainkan juga disebabkan kurangnya asupan serat. Serat mampu mengolah lemak yang ada didalam perut, sehingga perut terjaga. Jadi,dengan konsumsi serat yang cukup akan mampu mengikat lemak jenuh tersebut dan memperlancar BAB

4. Senam tubuh

Melakukan senam tubuh bisa dilakukan dirumah dengan hasil yang memuaskan, banyak manfaat yang didapatkan dengan melatih tubuh karena seluruh tubuh akan bergerak dan anda juga dapat mengecilkan banyak bagian tubuh antara lain perut, paha dan juga lengan.  Anda bisa melakukan yoga, menggunakan matras untuk melakukan senam kecil yang bisa Anda lakukan dari tv t. Hal ini akan sangat baik untuk anda lakukan.

5. Melakukan Olahraga Khusus Mengecilkan Perut

Jika anda termasuk orang yang tidak terlalu gemuk namun memiliki perut yang membuncit maka bisa mencoba cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga gerakan khusus mengecilkan perut. Karena biasanya olahraga bisa dirasa tidak cukup dan hanya akan membakar kalori tanpa terfokus maka olahrag yang menitik beratkan aktifitas gerakan diperut akan memberi dampak yang cukup efektif. Jenis olahraga yang bisa dilakukan yaitu, sit up, push up, dan gerakan olahraga seperti hulahop dan lainnya.

7. Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang baik adalah 8 gelas sehari. Hal ini guna mentralisir racun dan membuang toksin yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih yang cukup merupakan cara diet yang baik untuk Anda, selain membuang toksin juga menambah cairan dalam tubuh sehingga Anda tetap fit. 

Jadi mulailah hidup sehat dan teratur baik dalam konsumsi makanan maupun olahraga secara teratur. Sehingga, perut yang membuncit akan mengecil. Semoga artikel ini berguna untuk Anda yang ingin mengecilkan perut.

0 Response to "7 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mengganggu Penampilan"

Posting Komentar