6 Tips Memutihkan Gigi Akibat Minuman Berkafein

Perawatan gigi, untuk mencegah gigi yang kuning akibat minuman berkafein  biasanya hanya dengan menyikat gigi secara teratur setelah makan dan juga sebelum tidur. Tetapi, bila terlanjur sudah susah di hilangkan Anda bisa juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang diramu secara alami untuk memutihkan gigi yang sudah menguning tersebut. 

6 Tips Memutihkan Gigi Akibat Minuman Berkafein

Berikut adalah Tips Memutihkan Gigi Akibat Minuman Berkafein :

1.Dengan Kulit Jeruk

Kandungan vitamin C  yang terdapat dalam buah jeruk bisa menyehatkan kulit cantik Anda, namun Anda juga wajib tahu kalau kulit jeruk ternyata  bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk memutihkan gigi yang diakibatkan oleh kafein pada kopi maupun minuman lainnya. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggosok gigi dengan kulit jeruk setiap hari minimal 2 kali/hari. Menggososk gigi dengan kulit jeruk ytak akan merusak lapisan email gigi.

2.Dengan Siwak

Siwak sudah tidak asing lagi ditelinga para muslim dan muslimah.  Indonesia merupakan negara yang yang bermayoritaskan penduduk muslim, oleh karena itu siwak banyak beredar di toko-toko herbal di indonesia. Anda bisa menggunakan kayu siwak ini sebagai alat menggosok gigi. Meski terasa agak sangit, namun khasiatnya sebagai alat untuk memutihkan gigi sudah terbukti loh.

3.Dengan Stroberi

Buah ini terbukti untuk  memutihkan gigi disebabkan apapaun, tidak Cuma kopi. Rasanya yang manis dan asam tentu membuat kamu lebih menyukai buah ini untuk menggosok gigi. Tak perlu diolah dan dicampurkan apapun, hanya dengan mencucinya dan gosoklah langsung pada seluruh permukaan gigi sudah cukup membantu mengangkat noda karat pada gigi sehabis makan atau minum kopi.

4.Dengan Arang Kayu

Jangan cemas, penggunaan arang kayu sebagai alat membersihkan gigi hingga saat ini masih cukup terbilang ampuh. Tetapi, bila salah dalam memilih jenis arang kayu yang dipakai yang ada hanya akan merusak email gigi dan membuat gigi berlubang yang berakhir pada sakit gigi yang teramat. Oleh Sebab itu sangat tidak disarankan untuk Anda yang belum paham dengan kesehatan untuk melakukan hal ini.

5.Dengan Baking Soda 

Baking soda bisa digunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi, caranya cukup dengan mencampurkan 3 sdm baking soda yang ditambahkan dengan satu sendok air. Lalu aduk hingga menjadi pasta yang agak kental. Anda dapat  menggunakan campuran pasta ini untuk menggosokk gigi. Warning! jangan menggunakan tips ini setiap hari karena bisa mengikis email pada gigi. Anda bisa melakukannya sekali dalam seminggu.

6.Dengan Kulit Pisang

Kulit pisang juga bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi yang menguning, Anda cukup mengupas pisang lalu ambil kulitnya. pakailah kulit pisang, kemudian gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi Anda. Kemudian diamkan hingga beberapa menit lalu bersihkan gigi Anda lagi dengan menggosok gigi menggunakan odol. Anda bisa melakukan tips  ini satu hingga dua minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Sekian 6 Tips Memutihkan Gigi akibat Minuman Berkafein. Tips perawatan diatas bisa Anda coba dirumah dengan bahan alami rumahan. Jika yang alami bisa memutihkan gigi, untuk apa cara yang lain?

0 Response to "6 Tips Memutihkan Gigi Akibat Minuman Berkafein"

Posting Komentar