3 Cara Merawat Rambut Keriting Untuk Pria Secara Alami

Selain perempuan, pria juga wajib untuk merawat keindahan dan kesehatan rambutnya. Pria juga mempunyai tipe dan bentuk rambut yang bervariasi, meskipun biasanya diddasari oleh tipe dengan rambut berminyak. Sedangkan untuk tampilan rambut, ada yang lurus, ikal, dan keriting, sama halnya wanita. Nah, untuk Anda para pria yang memiliki rambut keriting, jangan risau! Rambut keriting juga bagus kok. Anda hanya wajib tahu bagaiman merawat rambut Anda secara benar. 

3 Cara Merawat Rambut Keriting Untuk Pria Secara Alami

Berikut ini beberapa tips untuk merawat keindahan rambut pria dengan alami

1.Rajin Mencuci Rambut

Pria dilarang keras untuk tidak membersihkan tubuh, termasuk rambut. Walaupun memiliki aktivitas yang padat, Anda tidak mandi dan juga tidak keramas. Riset membuktikan kepala pria rata-rata memiliki kadar minya berlebih yang membuat rambut lebih berminyak, Sehingga kotoran akan lebih mudah menepel pada kulit kepala Pastinya Anda tidak mau tampil dengan rambut lepek dan berminyak, kan?Jadi, biasakanlah rajin mandi dan keramas, minimala sekali sehari untuk pria, 

Pilih shampoo yang sesuai dengan masalah dan tipe rambut yang Anda miliki. Sekarang sudah banyak shampoo yang khusus ditujukan untuk untuk rambut pria yang berminyak.

Pria terkadang memiliki tipe rambut pendek yang memang dihususkan untuk lebih simple dan tak ribet. Tetapi tidak berarti Anda para pria jadi malas menyisir rambut dan hanya denga tangan saja, karena tatanan rambut itu sangat penting apalagi untuk rambut keriting. Rambut keriting akan terlihat jadi tidak rapi dan berantakan, sehingga perlu untuk menyisirnya. Selain daripada itu, gunakan sisir yang bergigi jarang, sehingga rambut rontok lebih mudah terangkat dan disisir..

2.Menjaga Rambut Tetap Lembab

Untuk Anda yang mempunyai model rambut berminyak,hal yang paling dikhawatirkan biasanya adalah rambut lembab. Tetapi untukAnda yang mempunyai model rambut lebih kering, Anda wajib mengkhawatirkan apa rambut Anda telah memiliki cukup kelembaban agar Anda tetap tampil percaya diri. Untuk Anda yang mempunyai rambut relative kering, 

Anda harus menjaga kelebaban rambut dengan mengaplikasikan condisioner pada rambut Anda sehabis keramas, atau bisa juga menggunakan vitamin rambut saat rambut ketika rambut masih dalam keadaan basah. Selain daripada itu, Anda juga bisa menggunakan gel rambut agar rambut lebih mudah diatur. Anda juga bisa menggunakan air biasa untuk cara yang lebih efisien.

3.Pilih Gaya Rambut yang Pantas

Hal penting berikutnya untuk Anda yang berambut keriting yaitu pilih gaya rambut yang pantas dan tidak menjatuhkan gaya. Gaya rambut pria sekarang sudah sangat berkembang seperti halnya model rambut wanita. Anda bisa melihat melalui internet untuk referensi model rambut yang mampu  membuat tampilan rambut keriting Anda secara maksimal. Cara merawat rambut keriting pada pria yangini akan mewajibkan Anda mencari gaya rambut yang mampu menampilkan rambut keriting Anda lebih baik tanpa mengubahnya menjadi berantakan.Untuk referensi, jangan pilih gaya rambut dengan poni samping, sebab rambut Anda akan kelihatan aneh. Carilah gaya rambut yang rapi dan simpel, contohnya controlled chaos yaitu dengan memangkas bagian samping agar  menjadi kelihatan lebih pendek darpada  bagian atas. Dengan model rambut seperti ini, Anda bisa menonjolkan kesan macho dan seksi dari potongan model tersebut.

Demikian beberapa tips untuk  merawat rambut keriting pada pria secara alami. Hal paling penting untuk merawat dan menjaga keindahan rambut keriting yaitu membuatnya menjadi rapi dan tidak berantakan, karena rambut keriting lebih rentan kelihatan berantakan.

0 Response to "3 Cara Merawat Rambut Keriting Untuk Pria Secara Alami"

Posting Komentar