5 Manfaat Minum Air Putih

5 Manfaat Minum Air Putih .Biasanya orang yang sedang diet lebih memilih minum air putih karena kegunaanya yang l cepat menurunkan berat badan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat dari air putih? Simak manfaat air putih berikut ini :   

5 Manfaat Minum Air Putih


1. Membersihkan racun dalam tubuh 

Salah satu manfaat paling penting dari minum air panas adalah efektif dalam membersihkan racun dalam tubuh. Sistem pencernaan yang buruk akan mudah diobati dengan minum segelas air hangat minimal dua kali sehari, apalagi jika diminum pada pagi hari. Ini akan membersihkan racun dalam tubuh  dan Mengeluarkan toksin yang buruk bagi kesehatan.   

2. Memperlancar BAB

masalah dalam perut juga  umum yang terjadi karena kurangnya mineral dalam tubuh, sehingga mengurangi pergerakan usus. Jika Anda susah untuk BAB, disarankan untuk minum air hangat. Air hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus. Sehingga, Anda bisa Mengeluarkan kotoran dengan mudah dan tidak keras.   


3. Menurunkan berat badan

Air putih juga sangat berguna bagi yang ingin menurunkan berat badan. Diyakini, bahwa air putih obat paling ampuh untuk menuunkan berat badan dibandingkan cara lainnya. Menurut para dokter, kandungan mineral dalam air putih dapat memperlancar BAB, sehingga makanan yang dikonsumsi akan keluar melalui kotoran dan tidak menimbun lemak banyak dalam tubuh.Nah, saran ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Air hangat dapat mengeluarkan timbunan lemak dari dalam tubuh dan membantu untuk menurunkan berat badan.   

4. Obat untuk batuk dan flu

Jika Anda sudah minum obat flu dan batuk, namun dirasa tidak cukup membantu, ada baiknya untuk minum air putih. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air putih, dapat mengurangi nyeri pada  tenggorokan, Flu, batuk dan meningkatkan stamina dalam tubuh. Karena penyakit tersebut datang karena kurangnya kadar air dalam tubuh. Sangat baik jika minum air panas atau hangat untuk membantu menyembuhkan penyakit   

5. Mengurangi nyeri

Minum segelas air putih adalah obat paling efektif dan murah untuk menyembuhkan kram saat menstruasi. Jika Anda mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas adalah bantuan paling cepat dan efisien.

Nah, itu adalah beberapa manfaat minum air putih bagi kesehatan . Rajinlah untuk minum air putih, minimal 8 gelas sehari. Sehingga tubuh Anda tetap fit dan Anda terhindar dari penyakit. Semoga bermanfaat!

0 Response to "5 Manfaat Minum Air Putih "

Posting Komentar