5 Cara Mandi yang Baik Bagi Tubuh

Mandi merupakan rutinitas wajib bagi sebagian orang. Karena dengan mandi, akan membersihkan tubuh dari kotoran, debu dan kuman-kuman jahat yang menempel pada tubuh akibat beraktifitas seharian. Umumnya seseorang mandi sebanyak 2- 3 kali sehari, dan biasanya menggunakan waktu yang lama atau waktu yang singkat. Sehingga kulit tidak terjaga dan rusak. 

5 Cara Mandi yang Baik Bagi Tubuh

Berikut ini adalah cara mandi yang baik bagi tubuh.

1. Jangan Mandi dengan Air Yang Terlalu Panas 

Kadar suhu air sangat penting ketika mandi untuk merawat kelembaban kulit. Mandi dengan air yang sangat panas sangat tidak dianjurkan. Namun jika anda tidak bisa kena dingin Ada baiknya jika anda gunakan air hangat saja. Sebab bila terlalu panas akan memnyebabkan kulit menjadi kering.

2. Jangan Mandi Lama Bagi Anda yang suka 

berendam yang lama, Ada baiknya sekarang hindari kebiasan buruk ini. Jangan sampai Anda menginginkan kulit Anda lembab dan halus, hasilnya malah jadi sebaliknya. Mungkin beberapa orang berpendapat dengan mandi lama kan mendapatkan tubuh yang bersih dan tak masalah, sedangkan mandi singkat kotoran masih menempel alias tidak bersih, itu merupakan pikiran yang salah. Dokter menyarankan umumnya untuk mandi cukup 15 menit saja.

3. Pakai sabun cair Ada baiknya jika Anda 

menggunakan sabun cair untuk menghindari kuman yang menempel pada sabun batang yang dipakai bersamaan dengan yang lain. Sabun cair juga tidak perlu memakai banyak, hanya setetes saja cukup untuk membersihkan tubuh anda

4. Jangan Menggosok Tubuh dengan Handuk 

Sudah banyak orang yang  habis mandi selalu menggosok tubuhnya mengunakan handuk, kebiasaan seperti itu merupakan hal buruk, mengeringkan badan dengan cara menggosok tubuh. Hal ini justru hanya akan merusak kulit dan menghilangkan kelembaban. Ada baiknya setelah mandi anda cukup tepuk-tepukkan handuk pada kulit apabila anda ingin mengeringkannya

5. Pakai Pelembab Kulit atau Body Lotion Setelah 
mandi

ketika kulit dalam keadaan tidak kering pakailah body lotion. Pelembab kulit atau Body lotion ini mampu mengikat mineral sehingga menjaga kelembaban kulit anda. Pemakaian pelembab kulit tidak hanya digunakan setelah mandi saja. Namun sangat disarankan agar pemakaian body lotion setiap 3 sampai 4 jam sekali agar mampu menjaga kelembaban kulit Anda.

Istirahatkanlah diri anda sejenak dengan mandi, jangan jadikan mandi sebagai suatu keharusan yang harus dilakukan, Tetapi santaikanlah diri anda  dan bersihkan tubuh anda dengan wewangian harum dari shampoo atau sabun, yang bisa membuat anda lebih rileks, Anda juga dapat berendam apabila menggunakan bath tub dan sambil menikmati aroma pembersih tubuh yang anda suka. 

Demikian tips cara mandi yang baik bagi tubuh yang sudah diberikan. Semoga dengan tips di atas semakin menambah pengetahuan anda untuk mandi dengan baik dan mencegah resiko buruk yang merusak kulit anda.


0 Response to "5 Cara Mandi yang Baik Bagi Tubuh"

Posting Komentar