5 Tips Untuk Liburan Hemat

Tidak lama lagi kita akan memmasuki bulan Juni. Biasanyam banyak orang yang menyempatkan waktu berlibur bersama keluarga di bulan itu. Liburan yang seru tidak harus ke luar negeri. 


5 Tips Untuk Liburan Hemat

Banyak tempat indah diindonesia yang bisa Anda kunjungi untuk sekedar berlibur ataupun untuk berwisata dan pastinya tidak menguras kantong Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin berlibur hemat dan seru, silahkan baca tips berikut ini.

1. Tentukan tempat berlibur dan survey

Sebelum berlibur, Anda harus memastikan kemana Anda akan pergi. Anda harus memastikan tempat liburan tersebut cocok dengan Anda atau tidak. Anda bisa mencari tahu melalui internet, travel agen atau buku panduan.
Selain daripada itu, dengan Anda survey terlebih dulu And akan mengetahui berapa budget yang harus Anda keluarkan untuk liburan, dan juga Anda dapat mengetahui kalau ada promo atau diskon sehingga Anda jauh lebih hemat untuk berlibur.

2. Lakukan Booking sejak jauh hari

Setelah survei dan Anda sudah menentukan tempat yang ingin Anda tuju, waktunya Anda mulai memesan tiket kendaraan yang ingin Anda gunakan, hotel, atau apa bila tersedia, tiket untuk wisata di lokasi. Umumnya apabila booking dilakukan dari jauh hari sebelum tanggal merah,  Anda bisa mendapatkan harga diskon yang jauh lebih murah dan penawaran menarik lainnya selama berlibur

3. Jangan Pergi Di musin Liburan

Biasanya, tempat liburan dan harga untuk liburan dihari biasa dan musim liburan sangat jauh. Oleh sebab itu, Anda dapat lebih berhemat apabila Anda pergi jauh sebelum masa berlibur atau setelah masa berlibur. Selain daripada itu, dengan Anda berlibur setelah atau sebelum musim libur, Anda lebih dapat menikmati waktu berlibur Anda dengan tenang dan sepi.

4. Pentingnya Kenyamanan

Ingat bahwa Anda pergi belibur untuk menyenangkan diri dengan nyaman, bukan untuk pamer atau dengan mewah. Tetapi, jangan sampai Anda telalu berhemat sehingga liburan Anda jadi tak menyenangkan. Anda harus mengatakan kenyaman Anda, entah itu dalam hal memilih kendaraan, hotel , atau tour guide. Asal Anda nyaman, semua terasa menyenangkan. Dan tentunya akan lebih seru apabila Anda  dapat berlibur dengan nyaman tapi murah. Agak jarang sih, tetapi apa salahnya dicari.

5. Sediakan Uang Tunai

Selalu sediakan  uang tunai saat Anda berlibur. Pastinya bukan digunakan untuk berfoya-foya, tetapi dengan Anda membawa uang tunai, resiko Anda berfoya-foya jauh lebih terkontrol. Sehingga Anda tak terpikir untuk membeli barang yang tak terlalu dibutuhkan Anda berhak penuh atas keuangan Anda sendiri, oleh karena itu liburan ingin hemat atau tidak itu tergantung pada Anda, sebagai pemegan keuangan Anda. 

Jika Anda ingin berlibur namun ingin berhemat, Tips diatas bisa Anda lakukan. Berlibur itu penting untuk membuat tubuh Anda lebih santai setelah rasa lelah yang dikerjakan, jadi Anda pantas untuk mendapatkannya!

0 Response to "5 Tips Untuk Liburan Hemat"

Posting Komentar