10 Kelebihan Pacaran Setelah Nikah

Banyak orang yang menjalin cinta selama bertahun-tahun tapi berakhir dengan “katakan putus”. Baik laki-laki atau wanita sama-sama dirugikan. Laki-laki akan dirugikan dari segi finansial karena selama berpacaran dia akan menanggung uang pulsa dan uang bensin sang wanita, itu minimal. Wanita juga tak kalah dirugiakan, baik dari segi finansial maupun diri wanita itu sendiri. 


10 Kelebihan Pacaran Setelah Nikah

Bagi anda yang sudah jenuh dengan ketidakjelasan dalam sebuah hubungan tanpa ikatan, kenapa anda tidak mencoba untuk menjalin kasih setelah menikah karena banyak sekali kelebihannya. Mari kita lihat bersama-sama. 

1.Bermesraan mendapat pahala


10 Kelebihan Pacaran Setelah Nikah


Jika selama ini anda dibayang-bayangi dosa ketika bermesraan dengan kekasih maka berbeda halnya jika anda bermesraan setelah menikah. Anda yang berpacaran setelah menikah setiap sentuhan dan ucapan mesra anda dengan pasangan akan menjadi pahala. Anda akan menang banyak. Dapat bermesraan dan dapat pahala. Beruntung sekali.

2.Mendapatkan pahala dua kali lipat

Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dari sebuah pernikahan. Bukan hanya kebahagiaan dunia, tapi kebahagian akhirat. Ketika anda melaksanakan ibadah seorang diri anda mendapatkan satu pahala. Tapi jika anda menjalankan ibadah dengan istri, maka pahala anda akan berlipat ganda. Indah sekali sebuah pernikahan.

3.Mengantongi restu orang tua

Banyak orang tua yang bahkan mengunci anaknya di dalam kamar agar anaknya tidak malam mingguan dengan sang pacar. Ini dilakukan karena orang tua khawatir terlebih jika itu seorang gadis. Ketika anda berpacaran setelah menikah, itu tidak akan terjadi. Mungkin anda akan tetap di kunci di dalam kamar, tapi kali ini ada kelebihannya karena anda di kunci bersama pasangan halal anda.  

4.Hubungan yang lebih romantis


10 Kelebihan Pacaran Setelah Nikah


Seperti halnya bulan-bulan pertama anda menjalin sebuah hubungan. Hari-hari pertama pernikahn adalah masa paling bahagia. Tahap dimana dua anak manusia mulai saling mengenal dan memahami satu sama lain.

5.Malu-malu seperti remaja baru jatuh cinta

Seperti pasangan yang baru bertemu pertama kali. Seperti itulah rasanya mereka menikah tanpa berpacaran. Gelisah dengan jantung berdebar-debar dan hati yang mendamba, wajah kemerah-merahan melengkapi pertemuan pertama anda yang duduk bersanding di pelaminan. Malam pertama anda juga akan sangat berkesan. Karena anda akan menjadi pemalu seperti remaja baru jatuh cinta dan itu sangat menggemaskan. 

6.Karakter seorang pasangan akan terlihat jelas

Bagi anda yang saat ini dalam suatu hubungan pasti bisa melihat seperti apa karakter pasangan anda. Tapi karena intensitas pertemuan yang terbatas anda belum mampu melihat kebenaran sebenarnya. Banyak pasangan yang sudah menjalin cinta bertahun-tahun yang kemudian terkejut melihat karakter pasangannya setelah menikah. Pacaran terkadang penuh dengan kepura-puraan. Tapi jika anda pacaran setelah menikah, anda akan dengan cepat mengenali karakter pasangan karena intensitas pertemuan yang tidak terbatas dan tidak lagi ada jarak.

7.Pasangan anda adalah orang yang terbaik

Dia adalah orang yang terbaik karena dia berani datang kehadapan orang tua anda, dengan mental dan kepercayaan diri yang tinggi, dia melamarmu di saat yang lain mundur perlahan dan tidak bisa menjanjikan kepastian. Dia adalah orang yang berani memikul tanggung jawab baru yaitu, anda.

8.Keseriusan dalam sebuah hubungan

Jika dia kesepian kau di datangi, ketika dia bosan kau ditinggalkan. Itu adalah salah fakta nyta dari sebuha hubungan tanpa ikatan. Jika anda menikah. Maka hubungan yang anda jalani bukan lagi bergantung pada perasaan, tapi pada kasih sayang dan tanggung jawab. 

9.Telah menunaikan salah satu sunah rasul

Banyak sekali kebaikan yang anda dapatkan dari sebuah pernikahan. Salah satunya adalah anda telah menunaikan sunnah rasul. Rasul sangat menganjurkan untuk setiap anak manusia yang sudah mampu untuk segera menikah. Pernikahan adalah fitrah setiap manusia. Jadi dari pada pacaran untuk katakan “putus” lebih baik menikah untuk katakan “saya terima”.

10.Kebahagian abadi


10 Kelebihan Pacaran Setelah Nikah


Terakhir dan paling berarti. Pernikahan membawa anda pada kebahagian dunia dan akhirat. Kebahagian yang tidak anda dapatkan tanpa berkeluarga. Dimana anda memiliki seorang yang akan setia dalam bahagia dan duka. Dia yang akan bersama anda membesarkan buah hati. Dia yang akan membimbing anda menuju surga.

Jadi tunggu apa lagi. Bagi anda yang sekarang sedang berpacaran, mintalah sebuah kepastian dan lanjutkan hubungan anda dalam sebuha ikatan. Bagi kalian yang merasa belum bisa menjanjikan kepastian, maka tidak perlu kalian untuk mengubar janji. Bagi kalian yang sekarang istiqaah pada kata “Jomblo sampai halal” pertahankan itu karena anda sedang dalam perjalan untuk kebahagian.

0 Response to "10 Kelebihan Pacaran Setelah Nikah"

Posting Komentar