Sejarah Berdirinya Ultras Gresik Sang Suporter Persegres

Gresik memang kota santri, dulunya tagline itu memang sangat lekat dengan kota Gresik. Namun sekarang Gresik lebih lekat dengan persepak bolaannya. Persegres adalah klub sepak bola yang tumbuh besar di kota Gresik. 


Sejarah Berdirinya Ultras Gresik Sang Suporter Persegres

Setiap klub sepak bola pasti punya pendukung fanatik, seperti Bonek adalah pendukung Persebaya Surabaya, Aremania adala pendukung fanatik Arema Malang dan tentunya Ultras Gresik adalah pendukung fanatik Persegres Gresik.

Ultras Gresik terbentuk pada tanggal 5 november 1999, Ultras Gresik dibentuk oleh 13 orang dalam rombongan ke Surakarta. Salah satu anggota rombongan yang bernama Luki menggagas nama untuk rombongan itu dengan nama ULTRAS yang memiliki kepanjangan Ulah, Terampil, Rasional. Oleh karena itu pada tanggal 5 November dijadikan tanggal terbentuknya Ultras Gresik sebagai suporter fanatik Persegres Gresik.

Sangat berbeda dengan Bonek atau Aremania yang terkenal karena mereka sering diberitakan oleh banyak media, media massa atau pun media elektronik. Namun sayangnya berita mereka tak jauh – jauh dari kerusuhan, kekerasan, vandalisme karena ulah mereka sendiri. Ultras Gresik adalah suporter yang cinta damai. Selain usianya yang masih seumur jagung ultras juga belum memiliki ketenaran bagai penyanyi dangdut yang namanya sudah melambung tinggi.

Ultras Gresik adalah perwakilan dari Gresik itu sendiri, dari rakyat Gresik atau dari Persegres Gresik. Ultras yang cinta damai yang lahir di kota santri.Kota Gresik sempat di juluki haqqul yakin, mengapa julukan itu melekat pada kota Gresik? Selain Gresik adalah kota santri Gresik juga kota yang aman dan tentram. Rakyat Gresik tidak punya musuh, hanya rasa lelah dan keuangan yang menjadi masalah kami.

Kami, ULTRAS GRESIK adalah grup suporter yang netral, kami tidak pernah memihak kepada klub suporter mana pun.. kita semua sama, suporeter yang sama – sama memihak kepada club sepak bola masing – masing, kita mendukung tim kita masing – masing. Mengapa harus ada kerusuhan kalau kita bisa berdamai dan mendukung tim kita sendiri.

Kuning adalah lambang yang di yakini membawa keberuntungan oleh Ultras dan Persgres Gresik. Usia Ultras memang masih sangat muda namun Ultras sudah berhasil menyabet gelar suporter terbaik jawa timur versi piala gubernur jawa timur. Selain itu Ultras juga mendapat gelar suporter paling kreatif dari SIWO-PWI.

Namun sangat disayangkan sang suporter Gresik ini terlena akan gelar tersebut yang justru membuat Ultras Gresik mati suri. tidak ada perkembangan lagi dari tim yang mendapat gelar kreatif ini. Kita hanya bisa mendoakan agar Ultras segera bangkit dan menampilkan gaya – gaya kreasinya di tribun lapangan saat Persegres Gresik bertanding.

Harapan yang baik tentu kita harapkan dari suporter ini. Terima kasih para pembaca yang menyempatkan waktu sibuknya untuk membaca artikel ini. Semoga menjadi wawasan yang bermanfaat bagi pembaca.

silahkan baca juga artikel tentang Awal Mula Berdirinya Bonek Mania

0 Response to "Sejarah Berdirinya Ultras Gresik Sang Suporter Persegres"

Posting Komentar