Inilah 4 Pantai Menakjubkan di Jogjakarta

Pantai adalah salah satu tempat wisata yang bisa dibilang sebagai tempat pelepas jenuh dan penat. Dengan keindahan pantai yang disuguhkan, semua penat dan jenuh yang ada akan sirna dengan seketika.
Inilah empat pantai menakjubkan yang ada di Jogja yang wajib dikunjungi :

1.Pantai Pok Tunggal

Inilah 4 Pantai Menakjubkan di Jogja.

Ketika Anda baru pertama kali datang ke Pantai Pok Tunggal ini, Anda akan terkejut karena disambut dengan hamparan perbukitan karang yang mengelilingi pantai ini. Objek wisata pantai yang terletak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul ini masih sangat alami dan masih satu kompleks dengan Pantai Indrayanti dan Pantai Siung, dan bersebelahan dengan Pantai Seruni dan Pantai Watu Lawang.Pantai ini diberi nama Pantai Pok Tunggal karena terdapat satu pohon yang menjadi ikon Pantai Pok Tunggal itu sendiri. Biasanya, pohon ikon tersebut digunakan sebagai lokasi foto prewedding.Di Pantai Pok Tunggal, Anda bisa menyewa payung pantai dengan harga Rp 20.000,- atau tenda Dome seharga Rp 60.000,-

2.Pantai Drini

Inilah 4 Pantai Menakjubkan di Jogja.

Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, sekitar 1 km sebelah timur dari Pantai Sepanjang. Yang unik dari Pantai Drini ini adalah adanya pulau karang yang ada di tepian laut. Selain itu, di sekitar karang tersebut juga tumbuh banyak pohon. Kata-katanya, pohon-pohon tersebut sangat dihindari ular berbisa loh..Sebenarnya, Pantai Drini tidak hanya digunakan untuk berwisata, namun pantai ini juga bisa digunakan untuk konservasi karena adanya penyu-penyu yang singgah dan bertelur di sana.

3.Pantai Ngobaran

Inilah 4 Pantai Menakjubkan di Jogja.

Pantai Ngobaran ini masih satu deret dengan Pantai Ngrenehan. Di dalam kawasan Pantai Ngobaran, Anda bisa menjumpai keindahan pantai yang luar biasa. Di dalam Pantai Ngobaran terdapat pura Hindu dan masjid kecil yang berlantai pasir. Untuk Anda umat beragama muslim yang baru mengunjungi Pantai Ngobaran tidak usah bingung dengan masalah sholat, karena di dalam masjidnya sudah diberi tanda arah kiblatnya.Selain itu, banyaknya kuliner yang ada di pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda para pecinta kuliner. Kuliner yang paling terkenal di Pantai Ngobaran adalah Landak Laut Goreng.

4.Pantai Ngrenehan

Inilah 4 Pantai Menakjubkan di Jogja.

Pantai Ngrenehan ini terletak di Desa kanigoo, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Di dalam Pantai Ngrenehan, Anda bisa menikmati pemandangan yang begitu indah. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan para nelayan yang sedang beraktivitas. Anda juga bisa mencicipi kuliner seafood segar yang ada di kawasan Pantai Ngrenehan.

Sebenarnya, selain ke empat pantai yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak lagi pantai di Jogja yang menyuguhkan keindahan alam dan keunikannya tersendiri. Alasannya sudah tahu kan? Karena Kota Yogyakarta memang terkenal dengan banyaknya objek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

0 Response to "Inilah 4 Pantai Menakjubkan di Jogjakarta"

Posting Komentar