Cara Cepat Beli Rumah Dengan KTA

Cara Cepat Beli Rumah Dengan KTA.Kredit tanpa agunan adalah fasilitas pinjaman yang diberikan dari bank kepada nasabah tanpa agunan atau jaminan tersebut. Kredit yang diberikan bank biasanya berbentuk cash atau tunai sehingga bisa digunakan untuk modal usaha atau untuk membeli rumah dengan cara kredit.
       
Cara Cepat Beli Rumah Dengan KTA

Gambar 1. Tabel Rincian Angsuran Kredit

 Kredit tanpa agunan diberikan oleh pihak bank tidak begitu saja langsung disetujui, tetapi nasabah harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi. Pihak bank tidak mungkin memberikan dengan begitu saja pinjaman kepada nasabah oleh karena itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut ini persyaratan umum yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman:

1. Warga Negara Indonesia
2. Usia 21 - 55 tahun
3. Memiliki Penghasilan Tetap minimal 2,5 juta/bulan(jabodetabek), 2 juta(luar jabodetabek), 4                         juta(profesional,wiraswasta)
4. Masa kerja minimal 1 tahun untuk karyawan
5. Masa kerja minimal 2 tahun untuk profesional dan wiraswasta
6. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen persyaratan
7. Wajib membuka rekening di BII pada saat kredit disetujui,
8. Jumlah pinjaman 5 juta sampai dengan 150 juta

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, selanjutnya harus beberapa dokumen yang harus diserahkan kepada pihak bank sebagai pertimbangan apakah nasabah tersebut layak untuk mendapatkan pinjaman atau tidak. Biasanya bank akan memantau harta kekayaan nasabah sebagai pertimbangan apakah nasabah bisa membayar cicilannya perbulan atau tidak.Dokumen persyaratan yang harus dipenuhi sebagai berikut

1. Formulir Aplikasi
2. Ktp
3. Slip gaji
4. Kartu kredit bagian depan
5. SIUP,TDP,SITU,Izin praktek
6. Rekening bank 3 bulan terakhir
7. NPWP
8. Fotokopi kartu keluarga

Setelah melengkapi persyaratan tersebut, nantinya akan diberikan rincian angsuran yang harus dilunasi. Dari situlah akan tahu bunga yang dikenakan sesuai dengan kemampuan kita membayar. Semakin cepat angsuran per tahunnya, maka bunganya akan semakin kecil. Setiap bank mempunyai kebijakan tersendiri dalam memberikan KTA

1) Perhitungan suku bunga yang berlaku adalah flat anuitas dengan cicilan tetap per bulan dimana porsi               pokok dan bunga berubah setiap bulan. Ketentuan suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai             kebijakan bank dengan pemberitahuan sebelumnya kepada nasabah.

2) Biaya provisi dipotong langsung dari dana yang dicairkan ke rekening. Minimum biaya provisi                       Rp250.000,-.

3) Tenor 4 tahun dan 5 tahun hanya berlaku untuk pengajuan baru bagi yang menyalurkan gaji melalui BII         (nasabah Payroll) dengan status karyawan tetap dengan penghasilan per bulan minimum Rp 4 Juta dan            pengajuan top up/reinstatement nasabah yang telah memiliki BII KTA.

4) Surat dari perusahaan yang menyatakan sebagai karyawan tetap

Salah satu kelebihan menggunakan fasilitas ini adalah dapat digunakan untuk membeli rumah. Biasanya orang-orang yang terkendala karena tidak mempunyai uang yang cukup sehingga sulit untuk membeli rumah. Dengan mengajukan kredit tanpa agunan ini maka nasabah dapat mempunyai rumah tanpa langsung mengeluarkan uang yang banyak dan bunga yang dikenakan tidak terlalu besar sehingga nasabah tidak terlalu berat dalam membayar cicilan perbulannya.

Cobalah mengajukan KTA di bank untuk mendapatkan tempat tinggal bersama keluarga. Mengajukan KTA di bank lebih aman daripada tempat lain yang belum terjamin kebenarannya. Jika ada nasabah yang ingin mendapatkan bantuan modal atau kredit rumah, KTA di bank solusinya.

0 Response to "Cara Cepat Beli Rumah Dengan KTA"

Posting Komentar