8 Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Buah kiwi adalah salah satu buah yang memiliki warna hijau. Warna hijau tersebut yang biasanya menarik minat seseorang untunk mencicipinya. Tapi, tak banyak orang yang tahu akan banyaknya manfaat dari Buah Kiwi itu sendiri. Maka dari itu, di dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa manfaat Buah Kiwi.

8 Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Berikut adalah 8 manfaat Buah Kiwi :

1.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah Kiwi memiliki konten Vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya yang tinggi. Konten Vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya tersebut telah terbukti akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2.Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Semua buah pasti memiliki kandungan banyak serat, begitu juga dengan buah yang satu ini. Buah Kiwi memiliki banyak serat yang dapat mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya, sehingga pencernaan Anda akan tetap sehat.

3.Membantu Menghilangkan Racun

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Buah Kiwi memiliki banyak serat. Nah, serat fuzzi itu yang membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan. Dengan begitu, racun dalam saluran pencernaan Anda akan hilang, dan Anda akan terbebas dari racun.

4.Cocok Untuk Penderita Diabetes

Buah Kiwi merupakan salah satu buah yang tergolong dalam kategori rendah dalam indeks glikemik, itu artinya Buah Kiwi tidak akan meningkatkan gula darah dengan cepat. Maka dari itu, Buah Kiwi aman dan cocok dikonsumsi untuk para penderita diabetes.

5.Melindungi Terhadap Degenerasi Makula dan Masalah Mata yang Lainnya

Degenerasi makula adalah penyebab kehilangan penglihatan pada orang dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 110.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa mengkonsumsi 3 porsi buah atau lebih per hari dapat menurunkan degenerasi makula sebesar 36%. Buah Kiwi mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat melindungi dan mencegah dari degenerasi makula.

6.Untuk Keseimbangan Alkaline

Buah Kiwi merupakan buah yang masuk dalam kategori buah paling basa, itu artinya Buah Kiwi memiliki pasokan mineral yang banyak. Mineral itulah yang berguna untuk menggantikan kelebihan asam. Manfaat dari tubuh yang memiliki asam dan basa yang seimbang antara lain: kulit terlihat lebih muda, tidur lebih nyenyak, mencegah pilek, mengurangi arthritis, mengurangi osteoporosis.

7.Berguna Untuk Kulit

Buah Kiwi memiliki pasokan Vitamin E dan antioksidan yang cukup banyak. Vitamin E dan antioksidan itulah yang dikenal berguna untuk melindungi kulit dari degenerasi.

8.Membantu Memerangi Penyakit Jantung

Mengkonsumsi 2 sampai 3 Buah Kiwi sehari dapat mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%. Kebanyakan orang pasti mengambil aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi aspirin malah akan menyebabkan banyak efek samping seperti, peradangan dan pendarahan usus. Maka dari itu, Buah Kiwi bisa dijadikan alternatif lain untuk mengurangi pembekuan darah. Buah Kiwi memiliki anti-pembekuan yang sama sekali tanpa efek samping.

Itulah ke delapan manfaat dari Buah Kiwi yang sangat berguna untuk tubuh kita. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

0 Response to "8 Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan"

Posting Komentar