Tips untuk bisnis Kartu Perdana dengan Memanfaatkan Reward

Sekarang ini banyak counter yang menjual kartu perdana dengan dengan nomer cantik dengan harga murah. Hal ini sangat menguntungkan bagi konsumen yang suka berganti nomor setiap hari atau sekedar membeli pulsa utama tanpa mengisi ulang kartu perdana tersebut. Karena seringkali harga kartu perdana dengan jumlah pulsa yang sama, memiliki harga jual yang lebih murah dibanding harus mengisi isi ulang. Selain itu, pembeli biasanya memburu nomer-nomer cantik yang dijual di counter. Apabila beberapa tahun lalu harga jual kartu perdana dengan nomer cantik sangat mahal, sekarang tidak lagi berlaku demikian.

Tips untuk bisnis Kartu Perdana dengan Memanfaatkan Reward


Namun ternyata bukan hanya konsumen yang merasa diuntungkan dengan adanya kartu perdana murah tersebut. Para penjual juga mendapatkan untung dari bisnis ini. Jika dipikir secara logika, bagaimana bisa mendapatkan keuntungan dari harga jual yang sangat murah? Penjual kartu perdana menggunakan peluang dalam bisnis ini melalui reward yang didapat dari berbagai provider yang ada. Setiap satu kali aktivasi kartu untuk pertama kali, setiap orang yang melakukan aktivasi tersebut mendapat uang yang akan ditransfer melalui rekening. Hampir semua perusahaan penyedia layanan telepon di Indonesia menyediakan reward atau hadiah untuk aktivasi kartu perdana.

Indosat outlet Community (IOC) merupakan salah satu program yang diluncurkan Indosat bagi para pemilik outlet yang menjual produk Indosat. Setiap anggota IOC memili kartu IOC yang bisa digunakan untuk ATM. Pemegang kartu IOC berhak mendapatkan 4 poin setiap satu kali aktivasi. Sedangkan satu poin dihargai 500 rupiah, apabila dalam satu hari penjual atau counter dapat mengaktifkan 50 kartu perdana berarti setiap bulan dapat mengaktifkan 1500 kartu perdana. Itu artinya total jumlah 6000 poin. Dapat dihitung berapa keuntungan yang didapat counter tersebut dari menjual kartu perdana. Indosat bekerja sama dengan Bank Muamalat untuk mendukung terselenggaranya program tersebut.

Red Outlet Competition (ROC) adalah kompetisi yang diperuntukkan bagi outlet untuk bersaing dalam mendapatkan keuntungan. Program ini menggunakan sistem akumulasi poin tertinggi. Dengan mendaftartkan nomer mkios sebagai ROC. Untuk aktifasi kartu perdana harus menggunakan ID ROC. Dalam hal ini, para pemilik ID ROC diharapkan memiliki kedekatan dengan karyawan operator agar mengetahui siapa saja yang menjadi kompetitor dan sekarang berada di posisi berapa. Diambil 5 juara di setiap kota dan kabupaten dan 3 juara di setiap wilayah dengan reward yang lebih besar.

Kedua provider tersebut merupakan contoh dari beberapa perusahaan penyedia layanan telepon lainnya yang memiliki program reward ataupun tukar poin. Keuntungan yang didapat dari setiap aktivasi kartu untuk pertama kali yang digunakan para penjual untuk memberikan promo jual kartu perdana murah di setiap outlet yang dimiliki ataupun menjual dengan partai besar ke outlet lainnya.

1 Response to "Tips untuk bisnis Kartu Perdana dengan Memanfaatkan Reward"