Baca tips ini sebelum membeli Kamera Digital

Mengabadikan momen atau sekedar berfoto ria kini sudah menjadi kebiasaan yang menjamur di kalangan masyarakat. Untuk mengabadikan gambar, anda bisa menggunakan hp yang sudah memiliki kapasitas kamera yang sangat bagus, ataupun menggunakan kamera digital. Benda yang lebih modern lagi adalah kamera DSLR. Setiap kamera memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri sesuai dengan merek dan harga yang ditawarkan. Sebelum munculnya kamera DSLR dipasaran, kamera dengan jenis digital sempat menjadi primadona. Harganya yang berkisar 900 ribu hingga 2.000.000 rupiah, banyak diburu oleh pembeli.

Baca tips ini sebelum membeli Kamera Digital

Kini keberadaannya sudah digantikan oleh kamera jenis lain yang lebih modern. Selain harganya yang lebih mahal, kamera DSLR memiliki performa yang lebih besar dan keren dibanding dengan kamera digital. Ukurannya yang kecil membuatnya pas jika ditaruh di dalam kantong. Selain itu, beberapa tipe kamera kecil ini memiliki fasilitas untuk mengambil gambar video. Berbeda dengan DSLR yang menggunakan fiew vander untuk memfokuskan gambar yang akan dibidik, kamera jenis digital ini memiliki layar monitor LCD berukuran 2 x 4 cm yang digunakan untuk memunculkan gambar yang akan dibidik.

Kamera digital disediakan bukan untuk pecinta fotografi profesional karena tidak banyak fitur yang disediakan. Namun kamera ini lumayan bagi pemula yang ingin belajar mengenai komposisi dan angle dalam fotografi. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera jenis ini juga masih sangat terbatas, cenderung lebih tipis dan kepadatannya sangat kurang. Kamera jenis ini juga belum dilengkapi dengan fitur untuk mengedit secara otomatis pada gambar, Anda harus memindahkan gambar pada komputer atau laptop apabila ingin melakukan editing pada foto yang telah Anda ambil. Selain itu, pada kamera jenis ini ada beberapa yang masih menggunakan batrai jenis AA dan mengisi ulang apabila cadangan daya pada kamera Anda habis. Bahkan ada kamera yang menggunakan batrai premier sekali pakai tanpa ada batrai cadangan dan charger untuk pengisian daya.

Memang apabila dibandingkan dengan kamera DSLR, kamera digital jauh berbeda, namun jika disandingkan dengan kamera analog, ia masih memiliki keunggulan yang cukup banyak, diantaranya untuk proses mencetak Anda tidak butuh kamar gelap, hanya perlu memindah file foto pada perangkat komputer lalu mencetaknya. Cukup mudah, apalagi ukurannya yang kecil dan sangat praktis dibawa kemanapun.

Kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kamera digital jika dibandingkan dengan pendahulunya atau dengan kamera jenis DSLR memang tidak adil. Karena setiap jenis kamera memiliki keunggulannya masing-masing. Selain itu, mereka juga memiliki idola yang tetap mengunggulkannya, karena harga lebih miring dan bentuk lebih kecil dan praktis. Dengan melakukan perawatan yang tepat pada barang yang Anda miliki termasuk kamera, akan membuat barang tersebut awet dan tahan lama. 

0 Response to "Baca tips ini sebelum membeli Kamera Digital "

Posting Komentar