Sejarah mobil mainan Hot Wheels yang melegenda


Hot Wheels adalah mobil mainan yang diproduksi oleh perusahaan Mattel di Amerika. Mobil-mobilan ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2002. Pada awal kemunculannya, mainan yang pertama kali diproduksi tahun 1968 ini mampu memecahkan rekor Muri dengan trek terpanjang se Asia. Panjang tek ini mencapai 200 meter dan acara ini diselenggarakan di kota Semarang. Bahkan sejak awal munculnya, para penggila mobil kecil ini membuat perkumpulan yang diberi nama hotweels collection Indonesia.

Sejarah mobil mainan Hot Wheels yang melegenda

Mainan mobil ini banyak digandrungi dan diburu banyak orang karena merupakan miniature mobil yang sangat mahal dan diidam-idamkan sebagian besar kaum pria. Bahkan tak jarang banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam hingga 2 juta rupiah, hanya untuk mendapatkan mainan mobil diecast ini. Hot Wheels dengan jenis Ferrari mampu mencapai harga yang sangat fantastis untuk sebuah mainan. Hal ini bias terjdi karena sejak tahun 2009, perusahaan mainan ini sudah tidak lagi bekerjasama dengan pemegang lisensi brand mobil Ferrari, sehingga mobil-mobilan jenis ini sangat langka dan banyak yang memburu.

Selain Ferrari, ada juga mobil mewah Bugatti yang merupakan anak perusahaan Volkswagen juga sudah lama tidak berkerja sama dengan pihak Hot Wheels. Sehingga mainan mobil dengan merk tersebut sudah jarang ditemukan di pasaran. Tidak jarang para pecinta mainan ini mnjadikannya sebagai barang investasi., karena apabila saat ini para kolektor tersebut membeli dengan harga sekitar 1 hingga 2 juta untuk satu mobil. Dapat dibayangkan berapa keuntungan yang didapat apabila dijual 10 tahun kedepan.

Maka tidak heran apabila banyak pecinta mobil mainan ini yang rela berburu sampai ke luar negeri. Hal ini dilakukan karena mengumpulkan mobil-mobilan ini merupakan investasi yang sangat menggiurkan. Namun beberapa dari mereka yang gigit jari tanpa membawa hasil. Sudah jauh-jauh ke luar negeri tapi tidak mendapatkan apapun. Akan tetapi apabila memang sudah menjadi rejeki bias mendapatkannya.

Jenis mobil lainnya yang memiliki harga yang sangat melambung tinggi dalah Pharadox. Mobil legendaries Flash atau Tri Baby. Hot Wheels seperti ini yang akan dengan cepat laku dan laris di pasaran. Semakin langka barang dan sedikit yang diproduksi membuat harga jual semakin tinggi. Apalagi dengan jenis mobil mainan yang menjadi replika mobil-mobil kelas atas dan memiliki nama yang sangat terkenal dan memiliki brand yang baik.

Mainan mobil Hot Wheels yang menawan dan mampu menyedot perhatian berbagai kalangan usia. Namun harganya yang tinggi menjadikan mobil kecil yang tidak dapat dinaiki ini memiliki segmentasi dan pasar kelas menengah ke atas. Lebih lagi dengan jenis dan model yang sudah ternama seperti Ferrari dan Pharadox. Selain itu, keberadaan  mainan ini juga bias mengangkat status dan kelas sosial pemiliknya.

0 Response to "Sejarah mobil mainan Hot Wheels yang melegenda"

Posting Komentar