Manfaat ASI Awal Yang Baik Untuk Bayi

Menyusui Studi menunjukkan bahwa menyusui bermanfaat bagi ibu dan bayi . Pilihan untuk menyusui atau lewat susu formula itu sepenuh nya terserah ibu bayi masing-masing.Namun, asalkan tidak ada alasan medis atau hal lainnya yang akan mencegahnya, menyusui adalah pilihan terbaik untuk ibu dan bayi Anda.Menyusui akan memberikan si kecil keuntungan menerima semua nutrisi penting yang dia butuhkan dari sumber daya alam yang mudah bagi bayi untuk dicerna.Selama menyusui seorang ibu  tidak hanya memberikan perpaduan nutrisi alami yang tepat, tapi itu adalah waktu yang sangat khusus di mana Anda dapat membangun ikatan kasih mesra antara ibu dan si kecil melalui sentuhan, penciuman dan penglihatan.

Manfaat ASI Awal Yang Baik Untuk Bayi

Sementara itu menyusui tidak datang secara alami kepada semua orang dan mungkin memerlukan sedikit waktu agar bisa melakukannya dengan benar terutama ketika Anda pertama kali memulai, itu adalah usaha yang layak untuk  manfaat yang jauh lebih besar daripada kesulitan awal yang mungkin ibu muda alami.

Kolostrum - Susu Pertama Bayi  Hal ini sangat penting untuk menyusui bayi Anda sesegera mungkin setelah melahirkan karena saat itu kebanyakan bayi merasa lapar. Menyusui segera setelah bayi lahir akan memastikan bahwa bayi menerima kolostrum yang diperlukan yang dapat Anda berikan secara alami melalui menyusui.

Selama kehamilan tubuh secara alami akan menghasilkan kolostrum, ini dikenal sebagai susu pertama bayi. Kolostrum mempunyai banyak karbohidrat, protein, antibody dan sedikit lemak.Kolostrum mempunyai warna kekuningan yang membantu melindungi bayi terhadap infeksi.

Manfaat Menyusui untuk Bayi   ASI memberikan bayi  awal terbaik dalam hidup dan memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan bayi. Seiring dengan berjalannya waktu, perubahan ASI untuk memenuhi kebutuhan sang bayi.ASI membantu melindungi bayi dari infeksi dan penyakit seperti infeksi saluran kemih, infeksi saluran pencernaan misalnya diare, kondisi pernapasan misalnya asma.Menyusui membantu pulih dari melahirkan lebih cepat.Menyusui juga dapat mengurangi perdarahan setelah melahirkan.

Selama kehamilan lemak dikumpulkan dan digunakan untuk memproduksi susu. Bukti menunjukkan bahwa menyusui selama minimal 6 bulan dapat membantu ibu untuk menurunkan berat badan. Namun tidak semua wanita sama, diet sehat dan olahraga teratur adalah cara yang lebih dapat diandalkan menurunkan berat badan.

Menyusui menurunkan risiko kanker ovarium, kanker payudara premenopause, dan osteoporosis.Menyusui sangat nyaman dan  tidak perlu untuk mensterilkan botol serta menyiapkan susu formula. Sangat mudah untuk menyusui saat perjalanan dan tidak perlu khawatir tentang bawaan tas yang berisi susu formula,air dan botol.  Hal ini lebih mudah untuk memberi makan pada si kecil ,karena payudara Anda tersedia langsung dan selalu pada suhu yang benar. 

Semoga artikel tentang ASI Awal Yang Baik Untuk Bayi ini membuat ibu-ibu dan calon ibu semua tertarik untuk memberikan ASI eksklusif untuk si kecil.

0 Response to "Manfaat ASI Awal Yang Baik Untuk Bayi"

Posting Komentar