Lakukan Perawatan ini bila Rambut anda Rontok

Perawatan tradisional rambut rontok. Rambut rontok menjadi masalah yang sangat memusingkan bagi wanita. Karena rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Untuk menjaganya para wanita melakukan treatment dengan berbagai cara, salah satunya dengan pergi ke salon secara teratur. Akan tetapi perawatan yang dilakukan di salon akan memerlukan banyak dana yang dikeluarkan. Anda bisa melakukanperawatan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang biasa anda jumpai, atau bahkan ada disekitar anda. Salah satu akibat kerontokan pada rambut adalah faktor genetik yang sudah di bawa sejak lahir, ada juga yang karena jamur atau kuman-kuman yang bersarang di kulit kepala. Selain itu faktor pemilihan shampo yang kurang tepat juga bisa menimbulkan kerontokan.

Lakukan Perawatan ini bila Rambut anda Rontok

Parawatan tradisional rambut rontok dengan menggunakan santan menjadi pilihan bagi anda di waktu santai. Oleskan ke seluruh permukaan kulit kepala dan diamkan beberapa menit lalu bilas. Bahan masakan lainnya yang bisa digunakan sebagai perawatan rambut adalah bawang merah. Memang terdengar asing namun kandungan yang terdapat pada bawang merah mampu memperbaiki peredaran darah, dan juga terdapat zat yang mampu membunuh kuman-kuman penyakit sehingga rambut bisa tumbuh subur di kulit kepala anda. Penggunaannya juga sama seperti santan, setelah dihaluskan, bawang merah dioleskan ke atas kulit kepala. Namun tak banyak yang menggunakan treatment ini karena enzim pada bawang merah yang mampu membuat mata pedih dan bahkan mengelurkan air mata. Bisa dibayangkan bagaimana jika anda mengoleskannya di atas kepala.

Bahan lainnya yang tidak banyak orang tahu adalah jahe. Sama halnya dengan bawang merah, tak banyak yang menggunakan jahe sebagai pelengkap perawatan rambut karena rasa pedas yang juga dimiliki oleh jahe membuat mata terasa pedih. Parawatan tradisional rambut rontok lainnya bisa dengan menggunakan teh hijau. Kesegaran yang diberikan oleh teh hijau anda akan merasa lebih fresh karena teh ini mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh rambut dan kulit kepala. Cara untuk menggunakan teh hijau sebagai masker dengan menyeduhnya dengan air panas, kemudian diamkan selama satu malam. Setelah itu taruh di atas kepala secara merata dan bilas dengan air hangat setelah beberapa menit didiamkan.

Satu lagi parawatan tradisional rambut rontok yang bisa digunakan adalah madu. Sama seperti bahan lainnya, anda cukup mengoleskan madu di atas kulit kepala dan seluruh rambut, diamkan menit lalu bilas hingga bersih. Pastikan anda membilas rambut sampai bersih agar rasa manis pada madu tidak terus melekat pada kulit kepala dan mengundang datangnya semut atau lebah.

Parawatan tradisional rambut rontok cukup mudah karena memanfaatkan bahan yang ada di sekitar. Tanpa perlu mengeluarkan banyak dana untuk pergi ke salon, perawatan rambut bisa di lakukan di rumah dengan bersantai. Ada hal pernting lainnya yang perlu diperhatikan adalah jangan menyisir rambut pada kondisi basah karena akan membuat rambut patah. Keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

0 Response to "Lakukan Perawatan ini bila Rambut anda Rontok"

Posting Komentar