Kelebihan Setrika Uap dibanding setrika lain

Menyetrika merupakan satu rangkaian dengan mencuci baju. Sebuah aktifitas yang tidak asing lagi bagi ibu rumah tangga. Baju kotor yang menggunung dan setrikaan yang begitu banyak sering kali membuat para ibu benar-benar lelah. Jangankan untuk mengerjakan, hanya melihat saja sudah enggan. Apalagi jika alat setrika yang ibu miliki di rumah tidak mudah licin, anda harus berkali-kali menggosok agar baju tidak lagi kusut. Setrika sendiri terdiri dari 3 macam yaitu listrik, arang dan uap. Setrika listrik menggunakan energi listrik untuk mengeluarkan panas. Setrika arang memanfatkan panas arang untuk melicinkan pakainan, sedangkan setrika uap panasnya berasal dari uap air.

Kelebihan Setrika Uap dibanding setrika lain

Namun dengan sudah semakin moderennya cara hidup masyarakat, setrika arang sudah sangat jarang dipakai atau bahkan ditinggalkan. Masyarakat lebih cenderung menggunakan setrika uap atau listrik Banyak keunggulan yang dimiliki oleh setrika dengan uap panas ini, selain lebih menghemat waktu, tenaga yang dibutuhkan apabila menggunakan setrika jenis uap lebih ringan. Daya listrik juga tidak dibutuhkan pada setrika jenis uap ini, hanya murni menggunakan air yang dipanaskan dan diambil uapnya.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh setrika uap ini adalah tidak perlu memakai pelicin seperti rapika atau trika. Baju yang anda setrika dengan uang akan lebih lembut dan tidak ada resiko bolong atau terbakar karena terlalu panas, seperti yang biasa terjadi pada setrika listrik. Setrika jenis uap melakukan tugas lebih baik untuk menghilangkan kekusutan di pakaian yang anda miliki jika dibandingkan dengan setrika listrik pada umumnya.

Tips yang wajib anda lakukan pada saat menyeterika baju adalah dahulukan pakaian yang berbahan baku sensitif atau mengandung bahan plastik, karena dengan suhu yang rendah pakaian anda akan aman saat di setrika. Semakin lama anda menyetrika, semakin panas pula alat pelicin baju ini, sehingga akan lebih bijak bila anda mendahulukan pakaian yang berbahan sensitif.

Biasakan untuk membalik baju anda, bagian dalam untuk disetrika karena jika baju bagian luar yang langsung bersentuhan dengan setrika akan lebih cepat memudar warnanya. Dan juga jangan mengubah lipatan yang sudah dibuat pada baju anda pertama kali, jika anda mengubah lipatannya maka akan banyak lipatan pada pakaian anda dan itu justru menimbulkan kesan kusut pada baju atau bawahan yang anda miliki. 

Bagi anda yang berniat untuk membuka bisnis laundry bisa melakukan tips yang sudah ditulis pada artikel ini. Anda juga bisa memilih setrika uap untuk alternatif melicinkan pakaian anda. waktu yang dibutuhkan lebih sedikit, sehingga jumlah yang disetrika akan lebih banyak dibanding setrika listrik, selain itu anda tidak perlu membayar tagihan listrik sehingga keuntungan yang didapat lebih besar.

0 Response to "Kelebihan Setrika Uap dibanding setrika lain"

Posting Komentar