Cara cerdas Membuat Tempat Buku Dari Kardus Sepatu atau Kardus Yang Tidak Terpakai

Seringkali mengalami kebingungan karena banyaknya kardus yang bertebaran? Bingung kardus itu mau diapain? “Mending dibuang, dibakar, dibiarin aja , atau dijual roksok yaa?” pasti banyak yang seringkali bimbang memikirkan nasib-nasib kardus yang hanya menumpuk di rumah dan hanya bisa menjadi sampah.


Cara cerdas Membuat Tempat Buku Dari Kardus Sepatu atau Kardus Yang Tidak Terpakai

Tidak hanya kardus, buku-buku yang tidak mempunyai tempat atau rak buku pun pasti banyak yang bertebaran dimana-dimana. Apalagi remaja yang hobi sekali membaca yang namanya novel. Tidak cukup sekali untuk membelinya, bahkan beratus-ratus kali pun akan dilakukan kalau sudah bertemu dengan yang namanya novel. Mereka rela tidak membeli jajan hanya untuk membeli novel. Tidak sedikit juga anak-anak usia remaja yang membeli novel dengan cara meminta uang kepada kedua orang tua mereka. Tapi, setelah semua buku atau novel itu di baca, kebanyakan pasti bingung itu semua mau dikemanakan karena tidak ada tempat.

Tenang, semua pasti selalu ada solusinya. Dengan kardus sepatu atau kardus lainnya yang tidak terpakai, sudah bisa membuat tempat buku sendiri loh! Tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tempat buku yang super mahal, yang diperlukan hanyalah waktu. Yaps, luangkan sedikit waktu saja untuk membuat tempat buku yang benar-benar mudah. Dijamin, semua yang ingin membuat tempat buku dari cara yang ada di artikel ini pasti bisa.

Baiklah, dari pada kelamaan mending langsung dibahas aja kali yaaa
  • Alat yang Diperlukan : 
  1. Cutter atau gunting (bisa diganti menggunakan alat yang lainnya)
  2. Penggaris
  • Bahan yang Diperlukan :
  1. Kardus bekas (bisa menggunakan kardus aqua ataupun kardus sepatu. Jika menggunakan kardus sepatu, sediakan 1 saja tapi dengan catatan tutup kardus dan alas kardus sama besar dan menyatu)
  2. Lakban dan selotip
  3. Kertas kado (bisa diganti menggunakan kertas yang lainnya)
  4. Lem
  • Cara Membuat :
  1. Pertama-tama, buka kardus sepatu dan letakan di lantai (untuk kardus aqua, potong tutup yang menempel di bagian samping kardus). Potong kedua sisi kardus membentuk segitiga secara simetris, gunakan penggaris untuk mengukurnya agak terlihat sama besar. Memotongnya jangan terlalu ke tepi, usahakan agak ke tengah.
  2. Kemudian, lipat ke bawah agar membentuk dua kotak yang berdempetan.
  3. Setelah itu, rekatkan lakban diantara kedua kotak yang berdempetan. Lakban tersebut berguna agar kedua kotak tetap berdempetan dan tak mudah lepas.
  4. Sekarang, saatnya melapisi kardus menggunakan kertas kado. Rekatkan kertas kado ke kardus menggunakan lem atau selotip. Usahakan agar seluruh karton tertutup kertas kado agar tampil lebih indah.
  5. Selesai!! Sekarang, tanpa perlu membeli, tempat buku sudah berada di tangan anda!

0 Response to "Cara cerdas Membuat Tempat Buku Dari Kardus Sepatu atau Kardus Yang Tidak Terpakai"

Posting Komentar