Bingung Karena Gaji yang Pas-Pasan? Ayo Lakukan 6 Pekerjaan Tambahan Ini!

Untuk sekarang ini, pekerjaan tambahan sudah banyak dijalankan oleh para pegawai yang merasa gaji bulanannya belum menutupi semua kebutuhan hidup. Kira-kira, apa saja yah 6 pekerjaan tambahan yang menjanjikan? Intip lebih lanjut yuk!

Bingung Karena Gaji yang Pas-Pasan? Ayo Lakukan 6 Pekerjaan Tambahan Ini!


1. Penulis Lepas

Pekerjaan tambahan ini adalah salah satu pekerjaan yang sering dijalani. Selain mengasyikkan, menambah kenalan, mendapat uang lagi! Maka dari itu, banyak yang memilih sebagai penulis lepas untuk menambah pemasukan. Tak hanya para orang dewasa yang melakukan pekerjaan ini, para siswa SMA bahkan SMP juga banyak yang menjalani pekerjaan sampingan ini, itung-itung menambah uang saku.Dengan bermodalkan tulisan yang bagus, Anda bisa menjual tulisan Anda ke majalah, koran atau ke orang-orang tertentu yang membutuhkan.

2. Fotografer

Jika Anda memiliki hobi fotografi, mungkin pekerjaan tambahan fotografer adalah hal yang tepat untuk Anda! Untuk sekarang ini, sudah banyak sekali lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan foto atau video. Kebanyakan yang membutuhkan jasa foto atau video adalah perusahaan. Jadi, tunggu apalagi? Jangan sia-siakan hobimu! Karena hobi yang di bayar adalah pekerjaan yang paling menyenangkan.

3. Admin Web

Dulu, pekerjaan ini bahkan tidak diperhitungkan. Namun untuk zaman sekarang ini, pekerjaan tambahan ini sudah diperhitungkan karena bisa memberikan penghasilan yang cukup besar.Sudah banyak para perusahaan yang membutuhkan dan membuka lowongan pekerjaan sebagai admin untuk mengelola situs web mereka di media sosial. Pekerjaan tambahan ini tak terlalu sulit untuk di jalani, asalkan ada niat dan waktu luang saja.

4. Guru Les Private

Ilmu merupakan jendela dunia. Guru merupakan jendela ilmu. Tanpa seorang guru, kita tak bisa membuka jendela dunia. Kebanyakan orang membutuhkan guru untuk belajar sesuatu yang tidak mereka ketahui, kecuali mereka yang benar-benar ingin belajar sendiri secara otodidak.

Karena kesibukan para orang tua, maka pendidikan anak di bangku sekolah sering terbengkalai. Oleh karena itu, banyak orang tua yang mencari guru les private untuk mengajari anaknya. Dengan adanya peluang ini, maka pekerjaan tambahan sebagai guru les private bisa menjadi pilihan Anda. Tak hanya guru dalam pendidikan formal saja, banyak para orang tua yang menginginkan anaknya menguasai sesuatu yang lain seperti piano, renang, atau tari.

5. Penerjemah

Bagi Anda yang menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Bahasa Jerman atau Bahasa yang lain, maka pekerjaan tambahan sebagai penerjemah bisa menjadi salah satu pilihan Anda!Untuk saat ini, permintaan menerjemahkan novel, komik dan buku asing sudah terbilang tinggi. Jadi, mereka pasti akan mencari seorang penerjemah yang mumpuni. Jangan sia-siakan keahlian Anda yaa..

6. Desain Grafis

Saat ini, seorang desain grafis sedang banyak di cari. Dengan modal skill aplikasi desain dan komputer, Anda juga bisa melakukan pekerjaan desain grafis ini.

0 Response to "Bingung Karena Gaji yang Pas-Pasan? Ayo Lakukan 6 Pekerjaan Tambahan Ini!"

Posting Komentar