8 Tips memilih Gadget sesuai Kebutuhan

Tak heran dengan dunia teknologi saat ini, apalagi dengan teknologi smartphone yang kini seluruh perusahaan gadget berlomba-lomba member fitur-fitur menarik untuk menarik para penggemar smartphone, dari harga termurah sampai yang menguras kantong. Memilih gadget jangan sampai membuat anda menyesel  kemudian hari, karena harga yang mahal namun kwalitas yang dibawah standart . berikut tips memilih gadget sesuai dengan kebutuhan anda. 

8 Tips memilih Gadget sesuai Kebutuhan


Sebelum anda memutuskan untuk membeli gadget baiknya anda menentukan  gadget apa yang akan anda pilih sesuai kebutuhan, apakah anda seorang gamer, selalu mrnggunakan media sosial, mengharuskan memakai banyak program dalam satu waktu/ multitasker, atau menyalurkan hoby anda dalam berfoto. Tentukan untuk apa smartphone tersebut agar smartphone dapat bekerja dengan maksimal. 
Hal pertama yang dapat anda pikirkan adalah 

1.CPU / otak smartphone

pemilihan cpu sangat penting karena bagian inilah yang dapat menjalankan semua program dalam smartphone, minimal smartphone harus memiliki cpu Dual-core.

2.Ram / Random Access Memory

ram merupakan ruang penyimpanan program dalam smartphone seperti pada halnya computer, minimal smartphone harus memiliki ram 1 GB agar program yang anda jalankan berjalan lancer, tidak banyak mengalami Loading untuk melakukan proses program.

3.GPU/ General processing unit

yaitu yang mengatur kwalitas grafis smartphone. Hal ini cukup penting apabila smartphone anda gunakan sebagai media untuk pekerjaan anda dalam pembuatan video. Semkin tinggi spesifikasi GPU pada smartphone maka semakin tinggi pula kwalitas yang dihasilkan.

4.Baterai 

merupakan hal yang sangat penting, tidak nyaman rasanya ketika anda sedang melakukan hal yang penting tiba-tiba baterai smartphone anda habis. 

5.Layar smartphone 

pilihlah layar smartphone sesuai kebutuhan anda yang tidak terlalu besar agar tidak kesulitan saat memegang smartphone anda. 

6.Kamera 

adalah hal yang sangat penting apabila anda menyukai kegiatan selfie atau anda seorang bekerja dalam photography atau pemasaran tentu kamera adalah hal yang penting untuk mengabadikan suatu produk. Untuk kamera belakang minimal yang harus dimiliki sekitar 5MP untuk mendapatkan gambar yang lumayan bagus, apalagi smartphone yang memiliki kamera depan akan mempunyai nilai tambah bagi smartphone itu sendiri. 

7.Jaringan

smartphone tanpa jaringan mungkin bagai sayur tanpa garam akan seperti ada sesuatu yang hilang. Pilihlah smartphone yang memiliki jaringan HSDPA atau LTE agar ketika melakukan update suatu pekerjaan dapat anda lakukan dengan mudah. 

8.Brand/ merk

Bagi semakian orang brand merupakan pemilihan yang sangat penting karena selera masing-masing orang berbeda-beda . sekali lagi pilihlah smsrtphone yang tidak berlebihan dan dapat berguna secara maksimal.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan sebelum membeli smartphone selain tips memilih smartphone sesuai kebutuhan yang diuraikan diatas yaitu meminta pendapat teman, survey langsung ke gerai resmi salah satu smartphone.

0 Response to "8 Tips memilih Gadget sesuai Kebutuhan "

Posting Komentar