4 jenis Olahraga yang bisa dilakukan dirumah

Tak dipungkiri olahraga merupakan salah satu usaha untuk menjaga kesehatan kita, olahraga bisa dimana saja, ditempat fitnes yang tersedia fitnes trainer namun tentu saja harus berbayar atau memilih olahraga ditaman dengan udara sejuk dengan tumbahan hijau, mengasyikan bukan ? tentu saja mengasyikan tapi lebih mengasyikan jika tidk menguras banyak isi katong dan tetap bisa melakukan olahraga setiap saat. Olahraga dirumah di pagi hari salah satu alternatifnya. Kenapa harus pagi hari ? karena saat pagi hari udara yang dihirup udara yang masih segar dan sangat membantu kita rilex untuk melakukan olahraga.

4 jenis Olahraga yang bisa dilakukan dirumah

Sudah mulai kepikiran kan olahraga apa saja ya yang dapat dilakukan dirumah? Buat yang belum punya inspirasi olahraga apa saja, kami rangkumkan beberapa olahraga yang dapat dilakukan dirumah dengan

1. waktu yang efisien.


Perlu diingat sebelum melakukan olahraga  yang lebih berat sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melakukan peregangan bagian leher, tangan, perut, dan kepala untuk meminimalisir cedera saat olahraga.

2. Push up

Push up bisa berguna untuk mengencangkan otot lengan dan kaki. Cara melakukannya dengan memposisikan tubuh anda seperti tidur tengkurap, letakkan telapak tangan anda di lantai kemudian ujung kaki dan telapak tangan gunakan sebagai tumpuan tubuh anda. Lakukan gerakan atas ke bawah ulang gerakan tersebut hingga hitungan 8 kali, apabila memungkinkan bisa anda tambah menjadi 15 kali. Mungkin sedikit lebih berat ketika anda jarang melakukan olahraga, namun akan terasa lebih ringan ketika anda mulai terbiasa melakukan aktivitas olahraga.

3. Sit up

Sit up berguna untuk mengencangkan otot bagian perut. Mungkin olahraga sit up sangat digemari para kaum wanita karena beberapa wanita merasa tidak percaya diri ketika bagian perut terlihat gendut.Sit up tidak hanya untuk wanita tapi juga untuk pria, cara melakukannya dengan memposisikan tubuh anda seperti tubuh tidur terlentang kemudian tekuk tubuh anda 90 derajat, letakan tangan anda di belakang kepala, lakukan gerakan maju mendekati lutut anda dengan posisi tangan dibelakang kepala, usahakan tubuh anda dekat dengan lutut apabila masih sulit cukup dengan posisi tubuh lekukan tubuh 30 derajat lakukan gerakan tersebut sebanyak 8 kali apabila memungkinkan tambah hingga 15 kali.

4. Lompat tali

Lompat tali seperti permainan yang dilakukan saat masa kecil dulu dengan menggunakan karet, kurang lebih cara melakukannya sama dengan lompat karet hanya saja untuk lompat tali dilakukan sendiri berbeda dengan lompat kali dilakukan dengan bantuan 2 orang teman. Lompat tali bermanfaat untuk mengecilkan bagian paha dan lengan tangan anda. Hitungan untuk lompat tali sesuai dengan kemampuan anda. Untuk awal bisa dengan mulai dengan 8 kali dan bisa ditambah jumlahnya sesuai dengan itensitas olahraga anda ketika sudah mulai terbiasa.

Banyak olahraga yang dapat dilakukan dirumah, naik turun tangga, melakukan kegiatan bersih-bersih rumah contohnya menyapu, mengepel dll. Kegiatan tersebut  juga dapat melemaskan otot-otot yang seharian bekerja. Jangan lupa minum air putih agar tidak kekurangan cairan saat berolahraga.
 

0 Response to "4 jenis Olahraga yang bisa dilakukan dirumah"

Posting Komentar