4 Daftar Game edukasi Untuk Anak-Anak

Ada beberapa game edukasi android buatan Indonesia yang sudah banyak digunakan sebagai media pembelajaran. Namun dalam artikel ini akan di bahas game android marbel (mari belajar) saja. Game edukasi marbel ini adalah buatan Educa Studio yang berasal dari Indonesia, CEO sekaligus Founder nya bernama Andi Taru Nugroho yang merupakan lulusan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Berikut adalah beberapa daftar game marbel android untuk anak-anak yang berguna sebagai media tambahan pembelajarannya :

1. Marbel Belajar Mengaji

4 Daftar Game edukasi Untuk Anak-Anak

Untuk orang tua yang tidak sempat mengajari anaknya mengaji atau tidak sempat mengantar anaknya ke tempat mengaji tetapi ingin anaknya tetap pintar mengaji, ini adalah salah satu solusinya. Dengan bermain game ini, maka sang anak akan mengenal huruf arab. Game ini cocok sebagai media pembelajaran pertama bagi sang anak yang ingin mengenal huruf arab.

Dalam game ini, anak-anak diajarkan dasar-dasar membaca Al-Qur’an yang dimulai dengan mempelajari huruf-huruf hijaiyah. Anak-anak jadi bisa belajar mengaji dengan santai tetapi tetap aktif. Game Marbel Belajar Mengaji ini sudah digunakan hampir 1 juta pengguna dan kebanyakan merespon positif game ini.

2. Marbel Restaurant

4 Daftar Game edukasi Untuk Anak-Anak

Game Marbel Restaurant ini sangat cocok untuk anak perempuan, sebagai media awal sang anak mengenal berbagai jenis sayuran, makanan, peralatan dapur dan masih banyak lagi. dalam game ini, kita harus melayani pelanggan berwujud hewan-hewan lucu yang memesan makanan. Dengan animasi yang menarik, maka sang anak akan betah memainkan game Marbel Restaurant itu sendiri.

3. Marbel Belajar Huruf

4 Daftar Game edukasi Untuk Anak-Anak

Game edukasi anak ini benar-benar patut di coba. Selain game ini menggunakan bahasa Indonesia, game ini juga benar-benar menarik untuk anak-anak. Fitur-fitur yang ada di game ini membuat sang anak mulai belajar huruf satu demi satu dan mulai menghafalkannya secara perlahan. Game ini menggunakan iringan musik yang ceria sehingga sang anak akan betah belajar sambil bermain menggunakan game Marbel Belajaar Huruf ini.

4. Marbel Belajar Hijaiyah

4 Daftar Game edukasi Untuk Anak-Anak

Game Marbel Belajar Hijaiyah ini sangat cocok untuk anak-anak yang berusia sekitar 3 sampai 5 tahun. Game ini di lengkapi dengan voice pendukung sehingga anak-anak bisa belajar dengan cara mendengarkan pengucapan setiap huruf sehingga sang anak akan memahami materinya. Selain itu, game Marbel Belajar Hijaiyah ini juga di lengkapi dengan gambar ilustrasi dan animasi yang menarik, sehingga anak-anak akan menyukainya.

Setelah sang anak selesai belajar mengenal huruf hijaiyah, mereka bisa memainkan berbagai permainan seru yang menanti mereka. Lewat game Marbel Belajar Hijaiyah ini, pengetahuan serta hasil belajar sang anak bisa di uji. Selain menyenangkan, juga bermanfaat. Game yang satu ini memang patut di coba.

0 Response to "4 Daftar Game edukasi Untuk Anak-Anak"

Posting Komentar