7 Tips Beli Tanah Kavling Yang Aman

dewasa ini berinvestasi sangat penting untuk masa depan. Investasi dalam bentuk emas, deposito, usaha, atau membeli tanah kavling. Beli tanah tidak akan rugi karena harganya selalu naik tiap tahunnya. Tidak mudah untuk membeli tanah, karena ada bnyak hal yang harus dipertimbangkan agar tidak tertipu oleh penjual tanah atau makelar. apabila anda ingin membeli tanah sebaiknya membaca tips - tips berikut agar tidak tertipu oleh makelar tanah.


Berikut tips - tipsnya:

1. Sebaiknya membeli tanah pada saudara atau orang - orang yang benar - benar bisa dipercaya.

Jika ingin aman membeli tanah, sebaiknya anda mencari informasi tentang tanah kavling kepada saudara anda, atau yakinkan diri anda kepada makelar tanah yang anda temui, usahakan anda mengetahui dimana rumah tetap makelar tanah. Jadi saat nanti terjadi sesuatu anda tahu kemana anda harus mencari dan meminta tanggung jawabnya.

2. Survey lokasi tanah kavling yang akan dibeli

Saat membeli tanah yang pasti cek benar - benar keberadaan lokasi tanah yang ingin dibeli. Apakah benar adanya? Juga cek apakah tanah tersebut strategis untuk anda tempati selama 5 tahun ke depan. Pastikan bahwa lokasi tanah sudah dilewati jalur PLN dan PDAM.

3. Jangan membeli tanah sengketa

Ini sangat penting untuk anda, pastikan benar - benar keabsahan surat - surat dari tanah tersebut. Mintalah fotocopy sertifikat induknya dan lakukan penyelidikan ke BPN. Tanah sengketa akan menyulitkan anda di masa depan.

4. Mintalah perjanjian jual beli

Perjanjian hitam di atas putih bermaterai 6000 biasanya digunakan untuk bertransaksi jual beli tanah. Lakukan perjanjian ini sebagai tanda persetujuan anda dengan peraturan - peraturan jual beli dan berjaga - jaga apabila nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5.Biaya balik nama

Saat membeli tanah usahakan ada perjanjian untuk langsung di balik nama tanah yang anda beli, agar benar - benar ada bukti bahwa tanah tersebut milik anda dan tidak ada sengketa di masa depan.

6.Harga terjangkau

Cari harga tanah yang terjangkau karena pasti ini bukan untuk waktu yang sebentar. Nilai jual tanah sangat menguntungkan bagi anda 5 tahun kedepan. Beli dengan harga murah, akan terjual dengan harga fantastis 5 tahun lagi.

7. Bulatkan tekad

Jangan hanya karena ingin dipuji orang sekitar lalu anda tidak memikirkan akibatnya. Tata niat anda jika anda benar ingin membeli tanah karena tanah ini merupakan investasi dengan kurun waktu yang tidak sebentar. Bisa juga digunakan untuk selamanya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Tips - tips diatas sangatlah penting untuk anda yang dalam waktu dekat ini ingin menginvestasikan uang anda dalam bentuk tanah kavling.Terima kasih.

0 Response to "7 Tips Beli Tanah Kavling Yang Aman"

Posting Komentar