6 Daftar Wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi

Bukan hanya dikenal sebagai kota pendidikan, tetapi juga tidak sedikit tempat wisata di sana. beberapa daftar wisata di Jogja berikut ini akan menjadi referensi jika sewaktu-waktu atau bahkan kebelet berkunjung ke Jogja dan berburu tempat wisata. Selain tempat berkumpulnya orang-orang kreatif, Jogja juga disebut-sebut sebagai sarang kuliner yang murah meriah. Hal ini yang ketika berkunjung ke Jogja, seperti sekali tepuk tiga lalat yang mati. sekali pergi, begitu banyak yang dinikmati.

6 Daftar Wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin mengetahui wisata di Jogja, maka melalui daftar wisata di Jogja ini, Anda bisa segera mengetahuinya. Namun sebelum itu, tentu saja Anda tak perlu bingung mengapa di Jogja banyak turis. Ya, seperti yang dikatakan sejak awal, bahwa bukan hanya Bali saja tujuan para wisatawan mancanegara, tetapi juga Jogja.

Nah, untuk mengurangi rasa penasaran Anda, ada baiknya kita langsung saja ke daftar Wisata di Jogja, sebagaimana berikut ini:

1. Berpetualanglah ke Kebun Buah Mangunan! Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa di sana.

Masih sedikit yang mengetahui tempat wisata di Jogja. Maka melalui daftar wisata di Jogja ini, kami merekomendasikan kepada Anda untuk berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan ini hanya memiliki jarak kurang lebih 15 kilometer Kabupaten Bantul. Ketika Anda berada di ketinggian kebun ini, maka bersiap-siaplah merasakan sensasi yang luar biasa. sebab, Sungai Oya terlihat begitu mempesona dari ketinggian ini.Selain itu, Anda juga akan disuguhkan hijaunya alam sepanjang mata memandang. Jika sudah sedikit puas memandangi Sungai Oya dan sekitarnya, maka kiranya perlu untuk berkeliling di sekitar Kebun Buah Mangunan ini. terkait dengan fasilitas tak perlu diragukan, sebab di sini ada tempat menginap, ruang pertemuan, pun ada kolam renangnya loh. Nah, jangan lewatkan ya, jika berkunjung ke Jogja. 

2. Kenalilah Puncak Kosakora, sebab hanya ada di Jogja.

6 Daftar Wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi

Salah satu tempat wisata di Jogja adalah Puncak Kosakora, yang lagi trend saat ini. Jika Anda suka dengan keindahan alam, maka Puncak Kosakora menawarkan kepada Anda beberapa pemandangan yang luar biasa. Ya, pada pagi hari, Anda bisa melihat sunrise yang begitu indah. Dan, ketika sore hari, Anda disuguhkan sunset yang menawan. Belum lagi di sekitarnya ada perbukitan yang hijau memanjakan mata. Jika Anda memang benar-benar pemburu keindahan alam, cocok di tempat ini.

3. Desa ini bukan sembarang desa, tetapi menawarkan sejuta keindahan.Desa Kalibiru menawarkan sejuta keindahan yang luar biasa.

6 Daftar Wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi

Daftar wisata di Jogja selanjutnya terdapat di Desa Kalibiru. Anda hanya perlu mendaki hingga ketinggian, sehingga dapat menikmati Waduk Sermo dan tebing keraton. Kaliburu ini terletak di Bukit Menoreh, yaitu sebelah Barat Yogyakarta. Yang menjadi trend di tempat ini adalah ada flying fox yang bisa Anda nikmati. Selain itu, tentu saja Anda bisa berfoto-foto untuk sekadar mengabadikan momen spesial bersama siapa saja berlatar keindahan alam.

4. Meski kekurangan pasir, Pantai Kesirat menawarkan pesona keindahan.Pantai Kesirat juga menawarkan pesona yang indah.

6 Daftar Wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi

Berbeda dengan di Bali atau pantai-pantai lain yang memiliki pasir putih, Pantai Kesirat ini Gunungkidul ini lain dari yang lain. Jika Anda berada di tempat wisata ini di kala senja, Anda pasti akan terbelalak karena sunset kemerahan memanjakan mata Anda. Karena struktur pantai ini bertebing, Anda hanya bisa berada di atas, sembari menikmati kopi.

5. Candi Prambanan juga tempat wisata favorit para wisatawan.Candi Prambanan tempat wisata favorit di Jogja.


Siapa yang tidak kenal Candi Prambanan? Ya, Candi Prambanan ini telah ada di buku-buku sejarah di Sekolah Dasar hingga SMA. Sebagai salah satu daftar wisata di Jogja, Candi Prambanan banyak diburu oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Candi ini sudah ada sejak dulu, dan dikenal sebagai Candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi yang diukir relief yang menggambarkan kisah Ramayana dan Krishnayana ini terletak kurang lebih tujuh belas kilometer dari Kota Yogyakarta. Jika Anda ke Jogja, mampirlah ke Candi Prambanan ini!

6. Pantai Parangtritis tak kalah indah dari pantai lain.Pantai parangtritis menawarkan sejuta keindahan.


Daftar wisata di Jojga selanjutnya adalah Pantai Parangtritis. Pantai ini menawarkan sejuta keindahan yang tak kalah dari pantai lain di Indonesia. Selain bisa duduk santai menikmati keindahannya, Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga paralayang dari bukit Parangndog—pantai parangtritis. Selain itu, karena Pantai Parangtritis ini terletak di tepi Samudera Hindia, maka tak heran jika ombak di pantai ini bergulung-gulung besar. Jika Anda ingin mengunjunginya, dari Kota Jogyakarta hanya berjarak dua puluh lima kilometer saja.Sangat rugi jika sudah di Jogja namun tidak berkunjung ke Pantai Parangtritis ini.

Demikian daftar wisata di Jogja ini kami sajikan. Beberapa daftar di atas tersebut hanyalah bagian kecil dari daftar wisata di Jogja. Nah, jika Anda kebetulan ingin pergi ke Jogja, silakan berkunjung beberapa tempat wisata tersebut.

0 Response to "6 Daftar Wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi"

Posting Komentar