5 Alasan Dia mengujimu meskipun Dia Mencintaimu

Seberapa sering anda mendapat ujian. Apa yang anda rasakan ketika mendapat ujian? Marah, sakit hati, atau menganggap Allah memberikan cobaan sebagai laknat karena perbuatan anda. Itu mungkin saja, tetapi kenapa anda tidak mencoba membelokkan pikiran dan membayangkan bahwasanya cobaan yang anda hadapi sekarang adalah bagian dari latihan anda untuk naik pangkat. 

5 Alasan Dia mengujimu meskipun Dia Mencintaimu

Berikut tanda bahwa Dia mengujimu kerena Mencintaimu.

1.Dia ingin melihat seberapa taat kamu

5 Alasan Dia mengujimu meskipun Dia Mencintaimu

Shalat lima waktu selalu di kerjakan. Sedekah setiap hari. sunnah rasul juga tidak ketinggalan. Lalu kenapa Allah mengujiku? Apa salahku? Mungkin itu yang ada di benak anda. Ketahuilah bahwa pada saat ujian datang, Allah ingin melihat apakah Anda sama taatnya ketika kesakitan melanda. Apakah anda akan tetap shalat saat anda mengalami kegundahan hati, apakah anda akan tetap bersedakah di tengah kemiskinan menghampiri. Allah ingin melihat seberapa tinggi level ketaatan hamba-Nya.

2.Dia ingin melihat seberapa sabar kamu

5 Alasan Dia mengujimu meskipun Dia Mencintaimu

Ketika anda tidak di beri ujian, mungkin anda akan hidup tenang. Tetapi ketika anda di beri cobaan. Disanalah isi hati anda terungkap. Apakah anda masih bisa bersabar ketika orang yang Anda sayangi di ambil oleh Nya, ketika gedung Anda yang tinggi di robohkan oleh Nya. Apakah anda masih sabar atau malah menyalahkan-Nya.

3.Dia ingin melihat seberapa bersyukur kamu

Alhamdulillah selalu terucap di setiap waktu. Apakah itu akan tetap terjadi dikala ujian melandamu. Allah ingin melihat apakah kamu akan tetap bersyukur meskipun ragamu remuk, jiwamu sakit, keluargamu menangis. Apakah kau akan tetap tinggal di sisi-Nya atau berlari menjauh.

4.Dia ingin melihat seberapa seberapa tajam penglihatanmu

Kadang ada sebuah rahasia yang ingin dia sampaikan padamu lewat sebuah cobaan. Ketika kau mendapat cobaan, apakah kau bisa dengan hati yang tenang dan pikiran yang matang untuk menyingkap tabir rahasia yang Allah datangkan bersamaan dengan sebuah cobaan. Seperti berlian, sesuatu yang berharga tidak akan di dapatkan dengan mudah, yaitu surga.

5.Dia ingin melihat apakah kau mencintai-Nya

5 Alasan Dia mengujimu meskipun Dia Mencintaimu

Seseorang yang mencintai kekasihnya akan berada di sampingnya meskipun sakit melanda seluruh tubuhnya. Dia mempunyai loyalitas yang tinggi. Allah ingin melihat apakah loyalitas itu ada untuk-Nya. Apakah hamba yang selama ini mengaku cinta padanya akan tetap istiqamah meskipun ujian datang bertubi-tubi dari semua penjuru arah.

Kita mengenal nabi Ayyub as yang mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi. Semua kenikmatan dunia yang ada pada beliau di ambil Allah. Tetapi beliau dengan sabar dan tetap berpegang teguh pada agamanya. Karena beliau tahu semua cobaan di ciptakan berdasarkan porsinya tidak kurang, tidak lebih. 

0 Response to "5 Alasan Dia mengujimu meskipun Dia Mencintaimu"

Posting Komentar