6 Cara Menghilangkan Stress di Kantor

Beratnya pekerjaan dan munculnya masalah di kantor kerap membuat setiap orang  dilanda stres. Kan tetapi semua itu pastinya bisa diatasi dengan beberapa cara yang ampuh menghilangkan stres saat dikantor. Untuk orang yang memiliki pekerjaan berat yang sering menyebabkan stres, sangat penting untuk mengerti cara sederhana yang jitu demi menjauhkan diri dari stres yang berkepanjangan


Beberapa Cara Menghilangkan Stress di Kantor :

1. Senam Pernapasan: Metode ini terbukti ampuh dilakukan untuk orang-orang yang memiliki kecemasan dan tingkat stres yang tinggi. Hal ini bisa dilakukan dengan cara, atur nafas dalam-dalam selama 5 hitungan, tahan napas anda selama hitungan ke 4 dan keluarkan perlahan melalui mulut selama 6 hitungan. Tetapi,senam pernapasan ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki penyakit jantung.

2. Bernapas Relaksasi:  Cara ini melakukan proses tarik napas dalam-dalam dari bagian bawah perut (anda bisa merasakan udara yang masuk melalui paru-paru dan juga perut), dan biarkan keluar melalui hidung dalam hitungan 5 detik. Ini merupakan senam pernapasan yang sangat mudah supaya santai saatanda merasa kram atau sakit yang umumnya berkaitan dengan posisi duduk.

3. Gerakkan badan: sesekali saat bangun dari kursi kerja, kemudian berjalan dan menggerakkan tubuh sesaat. Jika memungkinkan, harus keluar dari kantor untuk merasakan udara segar dan sinar matahari yang cerah. Dengan badan bergerak, otot tubuh yang awalnya kaku akan menjadi lebih nyaman. Hal tersebut terbukti ampuh membantu menghilangkan stres.

4. Tertawa-tawa: Dengan tertawa mampu merangsang hormon endorfin atau yang lebih dikenal dengan nama hormone bahagia. Dengan tertawa sedikit, semua beban yang ada akan serasa lebih santai. Ngobrol dan bercanda dengan teman kerja, membaca cerita lucu, menonton film lucu atau melakukan hal konyol.

5. Memilah Pekerjaan: Lakukan tugas pekerjaan lebih awal yang menurut anda tergolong berat dan memerlukan waktu yang cukup lama dalam mengerjakannya. Sebab saat masih pagi, otak bekerja dan  berpikir dalam keadaan yang optimal.

6. hindari teman yang stres: Mungkin saja anda tidak menyadarinya, namun fisiologi kita dirancang sebagai cermin fisiologi orang di sekitar kita. Dengan sebutan lain, anda dapat menangkap stres yang dimiliki oleh orang lain dan juga dapatt merasakannya.

Menghilangkan stress yang berkecamuk saat di tempat kerja tidak sesulit yang dpikirkan. Anda bisa memilih salah satu cara yang ada di atas yang sesuai dengan keadaan anda saat ini. Biasakanlah secara rutin sehingga Anda tidak stress lagi.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Stress di Kantor"

Posting Komentar