5 langkah Hemat Menggunakan Listrik

Saat ini tarif listrik sudah naik yang bertujuan untuk pemakaian listrik yang hemat. Sebab mahalnya biaya ada baiknya anda menghemat pula penggunaan listrik di rumah anda. Selain untuk pengiritan, anda juga menolong pemerintah untuk sukses dalam penggunaan listrik secara hemat.


1.Lampu energy kecil

pakailah lampu yang hemat energi pada setiap ruangan di rumah anda. Dengan Lampu hemat energi juga memiliki cahaya yang jauh lebih terang dibanding  lampu pijar. Lampu hemat akan energi yaitu seperti  lampu neon, pakailah lampu neon di rumah anda agar menghemat daya listrik.

2.Pintar memilih elektronik

Dihunia anda tentu banyak sekali alat elektronik. Ketika  anda membeli alat elektronik ada baiknya anda memilih alat yang mampu hemat energi dan tidak membuat tagihan listrik anda melonjak. Seperti pada kulkas ada baiknya anda membeli kulkas yang hemat akan energi, umumnya  untuk yang hemat akan energi ada tulisannya.

3.Padamkan listrik jika tidak digunakan

Apabila anda sudah mempunya alat elektronik yang daya energinya kecil, maka meskipun alat itu hemat akan energi ketika  anda rasa tidak butuh ada bainkya  anda padamkan  alat elektronik tersebut. Seperti matikan tv ketika tidak ditonton, matikan ac ketika ingin pergi, kipas angin , dan lain sebagainya. Dengan ini maka akan dapat membantu  meghemat listrik dirumah anda.

4.Menggosok pakaian

Ketika  anda ingin menggosok pakaian ada baiknya anda menunggu hingga pakaian yang akan disetrika sudah menggunung sangat banyak ini akan lebih menghemat listrik dibandingkan apabila anda menggosok satu persatu yang hanya akan boros listrik. Maka gosoklah semua pakaian yang akan di gosokbersamaan. Misalnya seminggu sekali anda menggosoknya.

5.Mencuci pakaian

Jika anda terbiasa dengan mencuci menggunakan mesin cuci, gunakan dengan bijak. Kumpulkan pakaian sebnyak-banyaknya yang tidak terpakai atau beberapa hari sekali mencuci agar hemat listrik. Jangan satu persatu anda cuci.

0 Response to "5 langkah Hemat Menggunakan Listrik"

Posting Komentar