5 Cara Mewujudkan Cita-Cita

Cita-cita, sebuah khayalan tanpa batas yang membuat seseorang mempunyai semangat dalam hidupnya. Setiap manusia mempunyai cita-cita, kerena tanpa cinta-cita seorang manusia bagaikan raga tanpa jiwa. Tetapi seiring berjalannya waktu ada beberapa orang yang berputus asa menganggap bahwa cita-cita hanyalah harapan masa kecil mereka. Cita-cita tidak menjadi bagian dari menjalani masa depan. Mereka hanya mengikuti arus dan melihat dimana mereka akan berhenti dan menetap. Memang mewujudkan cita-cita bukan perkara yang mudah. 


Berikut adalah 5 cara mewujudkan cita-cita

1.Bekerja keras


Kerja keras memang harus di lakukan di semua aspek kehidupan. Salah satunya dalam mewujudkan cita-cita, tanpa kerja keras, cita-cita itu hanya akan menjadi angan belaka. Cita-cita itu bagaikan puncak sebuah gunung, ketika kita mendakinya akan banyak sekali rintangan. Jalan yang terjal, lumpur yang lengket, dingin yang menusuk tulang. Tanpa kerja keras kita tidak akan mampu melewati semua rintangan itu.

2.Jangan putus asa


Anda pasti ingat bagaimana perjuangan seorang Thomas Alva Edison dalam menciptakan lampu pijar. Kegagalan 9.955 kali tidak menyurutkan nyalinya. Jika saja pada saat itu Thomas memilih untuk menyerah dan meninggalkan penelitiannya, mungkin saat ini kita masih berada dalam gelapnya dunia. Tetapi dia tidak pernah putus asa, kegagalan adalah cambuk untuk dirinya. Karena itu kita yang sedang berusaha untuk menggapai cita-cita pantang untuk berputus asa.

3.Istiqamah

Dalam menapaki tangga menuju kesuksesan, keyakinan hati sangat diperlukan.Keyakinan adalah fondasi yang kuat untuk mewujudkan cita-cita. Dengan adanya fondasi maka tekad kita dalam mewujudkan tidak akan mudah di roboh.  

4.Menetapkan tujuan

Semua orang memiliki tujuan. Dalam konteks cita-cita, tujuan akan membuat seseorang memiliki arah. Apa yang sebenarnya yang kita inginkan ketika cita-cita itu tercapai. Tujuan merupakan penyemangat jiwa di kala hati sudah mulai berputus asa, tujuan akan menumbuhkan kembali semangat kita.


5.Berdo’a


Setelah semua usaha kita lakukan, terakhir adalah do’a. Memohon kepada yang maha kuasa untuk mewujudkan cita-cita kita. Sebagai seorang manusia kita hanya bisa berusaha dan berdo’a, keputusan akhir berada di tangan sang pencipta, Dia tahu yang terbaik bagi kita. Jika cita-cita itu terwujud maka itu adalah yang terbaik bagi kita begitupun sebaliknya.

Terakhir, berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Ayo menggapai cita-cita.

0 Response to "5 Cara Mewujudkan Cita-Cita"

Posting Komentar