Cara Memilih Sisir yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Sisir adalah suatu benda yang sudah popular dan begitu akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Setiap harinya pastinya Anda akan menggunakan benda ini untuk mempercantik atau memperindah tampilan Anda secara maksimal dengan rambut yang tertata rapi. Sisir sanga berguna untuk merapikan rambut sehingga penampilan Anda semakin maksimal. Mungkin Anda pernah menemukan berbagai macam bentuk sisir. 


Cara Memilih Sisir yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Perbedaan bentuk sisir ini memiliki artian dan tak hanya sebagai pemanis saja, tetapi ternyata, bedanya bentuk sisir, berbeda pula kegunaan dan hasil yang akan diperoleh setelah menggunakan ssisir tersebut. Bahkan, Anda bisa saja mengalami kerontokan pada rambut apabila salah dalam menggunakan sisir. Untuk itu, mana sisir yang cocok untuk Anda?

1. Rambut yang keriting 

Bila memiliki rambut yang keriting, teknik menyisrir rambut dengan paksaan tak akan berhasil. Cara yang tepat untuk menyisirnya lebih mudah adalah dengan melonggarkan sisirnya. Apabila Anda memilki rambut keriting, sisir yang bagus adalah sisir yang memiliki gigi jarang atau tidak terlalu rapat

2. Rambut yang ikal 

Bagi sebagian banyak orang rambut yang lurus dan bercahaya merupakan rambut yang paling indah. Tetapi bila Anda tergolong berambut ikal atau agak keriting tidak berarti rambut tak terlihat berkilau dan berantakan. Trik terbaik untuk mengatasi rambut ikal yaitu dengan memperbaikinya melalui shampo dan kondisioner yang tepat. Lalu gunakan produk styling yang dapat meluruskan rambut Anda. Jenis sisir yang paling cocok buat rambut ini yaitu sisir yang memiliki gigi atau sikat yang lembut dan sedikit rapat.

3. Rambut yang basah 

Kebiasaan yang umum dilakukan oleh sebagian orang khususnya wanita, yaitu mengeringkan rambut yang basah dengan hair dryer. Apabila Anda tak mau keluar rumah dengan rambut yang basah, gunakan sisir yang bergigi jarang dan memiliki tekstur yang empuk. Hal ini akan mencegah kerontokan rambut, sebab rambut basah saat disisir akan membuatnya menjadi  mudah rontok.

4. Rambut yang bervolume 

Agar membuat tatanan rambut yang lebih bervolume dan mengembang, pakai sikat atau sisir bulat yang besar dengan gigi yang sedikit rapat. Sisir bulat besar ini dapat digunakan agar membuat rambut tampak lebih bervolume.
Sebenarnya, sisir bulat besar merupakan sisir paling bagus untuk membuat bentuk dan volume rambut. Semakin kecil diameter gigi sisir, maka rambut akan semakin bervolume dan tampak bergelombang.

Demikian, cara memilih sisir yang tepat sesuai jenis rambut. Dengan penggunaan sisir yang tepat, makan rambut Anda akan rapi dan tak terjadi kerontokan yang mengakibatkan kebotakan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memilih Sisir yang Tepat Sesuai Jenis Rambut"

Posting Komentar