8 Dampak Negatif Minum Es Teh

Es teh manis adalah minuman yang terkenal untuk masyarakat Indonesia. Minuman manis, dingin dan menyegarkan ini bisa jadi pelepas dahaga paling manjur.Selain sebagai obat untuk menghilangkan rasa haus, es teh manis ternyata memiliki kandungan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Berikut efek negative yang disebabkan oleh es teh

8 Dampak Negatif Minum Es Teh

1.Mengakibatkan Kulit Kering

Dalam teh manis, memiliki kandungan rata-rata 50 gr kafein, Unsur kafein inilah yang membuat kita menjadi lebih aktif juga dapat membuat kita kehausan setelah meminum es teh. Itu karenanya kita selalu ingin terus dan terus minum es teh.

2.Menyebabkan Dehidrasi

Kandungan kafein yang terdapat pada es teh memang tidak sebanyak yang ada pada kopi ataupun soda, tetapi efek negatif es teh manis yang diminum setiap hari dapat membuat kafein bertumpuk di dalam tubuh. Efek dari kafein itulah yang membuat anda sering merasa kehausan.

3.Mengakibatkan Diabetes

Efek buruk dari es teh manis yaitu terganggunya kesehatan. Kandungan manis pada gula di dalam teh manis dapat membuat gula darah naik atau diabetes

4.Nutrisi di Dalam Teh Tidak Terserap

Teh adalah tanaman yang bisa dijadikan minuman yang sehat. Kandungan nutrisi dan tinggi antioksidan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam teh tidak dapat diserap baik oleh tubuh. Para peneliti juga menemukan jika teh yang diseduh hangat lebih mudah diserap kandungan nutrisinya oleh tubuh dibandingkan teh yang dingin.

5.Mengakibatkan Obesitas

Riset membuktikan, minuman yang bercampur es dapat menyebabkan obesitas dan diabetes, termasuk konsumsi es teh manis Teh memang sehat dan tak masalah jika dikonsumsi, apabila tidak dicampur dengan es dan gula.
Jika the dicampur dengan gula yang berlebih bisa mengakibatkan kegemukan atau obesitas bahkan bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain.

6.Mengakibatkan Kanker

Tidak sedikit yang berkata bahwa di dalam teh terkandung banyak antioksidan yang dapat mencegah kanker. Tetapi ini tak berlaku untuk teh yang memiliki warna hitam..

7.Mengakibatkan Kurangnya Zat Besi

Minuman yang memiliki kandungan zat besi memang baik bagi tubuh kita. Didalam teh terkandung tannin yang mampu menyerap zat besi dalam jumlah yang cukup banyak dan mengakibatkan tubuh pada akhirnya kekurangan zat besi.

8.Mengakibatkan Sakit Perut

Es yang ada dalam es teh manis memiliki kandungan bakteri karena biasanya air yang digunakan kurang bersih dan dijangkiti banyak kotoran. Nah, apabila es yang mengandung bakteri itu diminum dan masuk ke dalam organ dalam pencernaan kita, tambah parah jika bakteri tersebut adalah bakteri salmonella. Bakteri inilah yang dapat mengakibatkan sakit diare/ buang air besar terus menerus.

Demikian dampak negatif minum es teh. Ada baiknya jika anda mulai konsumsi teh hijau atau teh putih. Karena lebih aman untuk dikonsumsi dan lebih sehat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Dampak Negatif Minum Es Teh"

Posting Komentar