7 CARA MEMIKAT HATI DOSEN

Bagi anda para mahasiswa, memikat hati dosen itu mungkin sama pentingnya dengan memikat hati gebetan karena dosen adalah salah satu faktor penentu masa depan seorang mahasiswa. Bagaimana membuat dosen terkesan dan tidak segan memberikan kita nilai A. 

Berikut ini adalah 7 cara memikat hati dosen.

1.Pelajari karakterikstik dosen

Dosen juga manusia. Sama seperti anda para mahasiswa yang memiliki selera yang berbeda-beda. Ada tipe dosen yang kurang interaktif dengan mahasiswa tapi indra keenam dalam melihat mahasiswa sangat tinggi. Ada juga dosen yang sangat interaktif. Para mahasiswa harus bisa melihat seperti apa dosen yang sedang di hadapinya agar bisa menentukan visi dan misi untuk memikat hati dosen.

2.Hormati seorang dosen

7 CARA MEMIKAT HATI DOSEN

Semua orang mempunyai harga diri terlebih seorang dosen yang memiliki intelektualitas dan berilmu. Salah satu cara menghormati dosen adalah mendengarkan ketika dosen sedang menjelaskan. Banyak mahasiswa yang tidak dapat menahan godaan dan akhirnya lebih memilih untuk bergosip dari pada mendengarkan, apalagi mata kuliahnya adalah kelas akutansi di jam-jam makan siang. Banyak mahasiswa yang jiwanya sudah tidak lagi berada di bangku kuliah.

3.Jadilah berbeda

7 CARA MEMIKAT HATI DOSEN

Berbeda dalam arti yang baik. Bukan berbeda dengan cara laki-laki memakai rok mini dan para wanita memakai kaos oblong lengkap dengan rambut habis terkena sambaran petir. Itu artinya anda berbeda karena gila. Tunjukkanlah bahwa anda berbeda karena berharga. Salah satunya dengan menjadi yang paling menonjol di dalam kelas. Mulai dari duduk di kursi yang paling depan sampai menjadi ketua kelas. Anda adalah mahasiswa. Mencari perhatian dosen itu lumrah. 

4.Bertanyalah!!

7 CARA MEMIKAT HATI DOSEN

Bertanya adalah cara paling tepat untuk menarik perhatian dosen. Dengan bertanya, setidaknya dosen tahu nama dan nomor mahasiswa anda. Bertanya juga adalah salah satu cara dosen untuk mengetahui tingkat kecerdasan siswanya. Maka persiapkan pertanyaan anda sebaik mungkin dan buatlah dosen terpikat.

5.Jangan terlambat masuk kuliah

7 CARA MEMIKAT HATI DOSEN

Ada beberapa mahasiswa yang menganggap enteng ketika terlambat masuk kuliah apalagi jika dosen tersebut terkesan santai dan tidak memperhatikan. Dosen tidak memperhatikan tapi dosen menilai. Jika anda sudah masuk dalam blacklist tamatlah riwayat mahasiswa anda.

6.Berlatih presentasi

Presentasi adalah makanan sehari-hari mahasiswa selain tugas. Jadi anda akan mampu memikat dosen dengan presentasi terbaik anda. Bukan hanya tentang tampilan poer point tapi juga cara anda menyampaikan isi dari presentasi anda.

7.Belajar

Terakhir dan tak kalah penting adalah belajar. Karena kunci dari semua cara diatas adalah belajar. Anda ingin menyiapkan pertanyaan berkualitas anda harus belajar. Anda ingin menyampaikan presentasi dengan bagus anda juga harus belajar. Jadi mulai sekarang bukalah buku kuliah anda yang berdebu dan mulai membaca. Semoga anda berhasil memikat hati dosen.

0 Response to "7 CARA MEMIKAT HATI DOSEN"

Posting Komentar