6 Tips Untuk Berhenti Merokok Agar Keuangan Terjaga

ROKOK memang sudah familyar sekali di telinga kita, setiap hari, setiap saat kita melihat ada orang yang merokok di sekeliling kita. Sama halnya seperti narkoba rokok juga membuat orang yang menghisapnya jadi kecanduan. Sekali mulut mengenal rasa rokok akan sulit sekali untuk berhenti.


6 Tips Untuk Berhenti Merokok Agar Keuangan Terjaga

Di jaman modern ini tidak hanya pekerja, dewasa, laki-laki saja yang merokok tp sekarang sudah merambah ke pelajar, wanita dan bahkan ibu hamil pun tak dapat berhenti merokok di saat usia kandungannya. Tentu memprihatinkan.

Mengingat bahaya rokok bagi kesehatan tubuh yang tak bisa dianggap sebelah mata, rokok merupakan salah satu penyebab terbesar kematian di dunia tidak hanya itu pembelian rokok yang setiap hari juga menimbulkan efek terhadap keuangan/keadaan finansial. Jadi berusahalah berhenti merokok bagi perokok – perokok aktif.

Ini dia beberapa Tips – Tips Untuk Berhenti  Merokok Agar Keuangan Terjaga

1.Berniat dan membulatkan tekad

Jika anda memang sangat ingin berhenti maka berniatlah untuk berhenti, tekad dan niat berhenti merokok harus datang dari diri sendiri tanpa pengaruh orang lain. Sekedar motifasi coba anda fikir berapa uang anda yang sudah anda habiskan percuma hanya untuk membeli rokok yang setelah itu anda bakar, uang di bakar???? Ohh noo. Jika uang yang di gunakan untuk membeli rokok kita belikan hal lain yang lebih bermanfaat anda bisa membayangkan pasti anda sudah mampu membeli hal-hal yang anda inginkan tanpa menunggu lama.

2.Jauhkan rokok dari pandangan yang mudah di jangkau

Tips berikutnya yaitu simpan rokok yang anda miliki di tempat yang tidak mudah di jangkau. Misal saja taruh dalam lemari yang kuncinya anda lupa di mana menyimpannya atau sudah anda buang. Itu juga akan sedikit membantu apabila anda sangat ingin berhenti merokok

3.Buat perjanjian dengan orang terdekat anda


6 Tips Untuk Berhenti Merokok Agar Keuangan Terjaga

Selanjutnya anda bisa melakukan perjanjian dengan orang terdekat anda apabila anda tidak akan merokok lagi, dan apabila anda ketahian merokok lagi anda akan kena hukuman sesuai yang sudah anda sepakati bersamanya.

4.Ganti seputung rokok dengan permen

Untuk orang yang sudah terbiasa merokok jika tidak merokok akan merasakan pahit atau asam pada mulutnya, untuk mengalihkan perhatian rasa asam dan pahit anda bisa memanfaatkan permen mint atau permen jahe. Secara berkala anda akan terbisa makan permen dan tidak merokok. Setidaknya permen jauh lebih murah dibandingkan harga rokok.

5.Alihkan dengan berbagai kesibukan

Pecandu rokok akan merokok jika ada waktu luang atau tidak mengerjakan sesuatu. Buatlah jadwal pekerjaan yang membuat diri anda sibuk agar lupa untuk ingin merokok.

6.Perbanyak minum air putih

Saat anda ingin merokok maka pergilah mencari air putih untuk di minum, itu akan sedikit membantu menghilangkan rasa asam pada mulut anda.

Inilah beberapa tips agar anda terhindar dari bahaya merokok dan dapat memulai hidup dengan sehat..SALAM SEHAT

0 Response to "6 Tips Untuk Berhenti Merokok Agar Keuangan Terjaga"

Posting Komentar