6 Manfaat Ajaib Dari Kentang

Siapa yang tidak mengenal kentang? Sebagai bahan masakan, ternyata kentang mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan serat dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit mematikan. Bahkan kentang digunakan untuk program diet karena memiliki beberapa kandungan yang bisa membakar lemak lebih baik. 


6 Manfaat Ajaib Dari Kentang

Berbicara mengenai manfaat kentang tentu tidak terlepas dari beberapa penyakit mematikan seperti stroke, jantung, dan kanker. Maka dari itu banyak orang mengkonsumsi kentang untuk mencegah terjadinya penyakit mematikan tersebut. Lalu apa saja manfaat ajaib dari kentang tersebut?

Khasiat Kentang Bagi Tubuh

1.Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Beberapa penyakit mematikan seperti kanker prostat, kanker rahim, jantung, dan tumor bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi kentang setiap hari. Kandungan vitamin B6 dalam kentang bisa menjadi cara untuk mencegah terjadinya penyakit mematikan tersebut. Jika Anda ingin hidup sehat dengan cara murah bisa mengkonsumsi kentang secara rutin.

2.Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kentang bisa dikatakan sebagai subtitusi dari nasi, tetapi kentang lebih lembut daripada nasi dan rasa kenyang dari kentang lebih tahan lama. Banyak orang menggunakan kentang sebagai makanan alternative. Satu manfaat penting dari kentang adalah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kita tahun bahwa kolesterol jahat yang menumpuk di dalam tubuh tidak baik untuk kesehatan tubuh jangka panjang. 
Dengan mengkonsumsi 2 buah kentang setiap hari dengan cara di oven atau dikukus bisa membantu menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

3.Mengurangi Rasa Stres

Kandungan vitamin B6 di dalam sebuah kentang memiliki manfaat ajaib sebagai penghilang rasa stress. Hormon adrenalin di dalam tubuh bisa membuat kondisi mental seseorang menjadi lebih santai, dan mengkonsumsi kentang secara rutin dapat menimbulkan efek tenang dan menyenangkan. 

4.Membantu Perkembangan Otak

Manfaat lainnya adalah kandungan vitamin B6 juga bisa untuk membantuk perkembangan otak beserta sistem syaraf di semua bagian tubuh. Beberapa terapi untuk mengembalikan fungsi syaraf bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi kentang. 

5.Membantu Merawat Kulit dan Kecantikan 

Bagi para wanita, ada baiknya Anda mengkonsumsi kentang setiap hari karena kandungan vitamin C dalam sebuah kentang sangat baik untuk meregenerasi sel kulit agar lebih halus, bersinar, dan lembut. Menggunakan kentang untuk menghaluskan kulit sangatlah menarik dan tergolong murah tanpa ada efek samping. Biasanya kentang digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata dengan cara mengirisnya jadi dua bagian lalu menempelkannya pada mata dan tunggu selama 30menit.

6.Memperkuat Tulang

Di dalam sebuah kentang terdapat kandungan kalsium dan magnesium yang sangat penting untuk mencegah terjadinya penyakit tulang. Maka dari itu untuk memberikan asupan nutrisi bagi tulang sebaiknya konsumsi kentang setiap hari.

Itulah beberapa manfaat ajaib dari kentang yang mungkin belum Anda ketahui. Mengkonsumsi kentang secara rutin sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh tetap fit, maka cobalah mulai dari sekarang.


0 Response to "6 Manfaat Ajaib Dari Kentang"

Posting Komentar