11 Khasiat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan

Selain digunakan sebagai peneduh halaman rumah dengan pohonnya yang ditumbuhi Bunga kenanga. kenanga juga mempunyai  khasiat lain dengan aroma bunga yang wanginya. Contohnya untuk aromaterapi di salon dan beberapa produk untuk kecantikan. Sehingga memberikan efek dengan perasaan yang tenang, santai, dan nyaman. Selain daripada itu, ternyata bunga kenanga juga mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh juga dapat mengatasi berbagai macam penyakit.

11 Khasiat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan

apa saja khasiat Bungan kenanga? Berikut penjelasannya :

1.Bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit Bronkhitis. 

Caranya dengan merebus empat kuntum bunga kenanga dan masukkan ke dalam300 ml air. Air rebusan bunga kenanga tadi bisa diminum dua kali sehari.

 2.Bermanfaat untuk Meredakan asma. 

Caranya dengan merebus satu jumput bunga kenanga dan di tambahkan dengan satu sdt gula pasir ke dalam 300 ml air. Rebuslah hingga tersisa separuh saja airnya. Tunggu sampai agak hangat, lalu segera minumlah sebelum air dingin

3.Berkhasiat untuk menyembuhkan Demam Berdarah. 

Manfaat dari bunga kenanga juga untuk mengobati penyakit demam berdarah yang  dapat dilakukan dengan cara menyeduhnya seperti the yaitu tiga kuntum bunga kenanga yang sudah kering ke dalam 200 ml air panas. Diamkan hingga agakhangat lalu segera minumlah.  

4.Meredakan sakit kepala sebelah atau migrain

Caranya dengan memasukkan empat kuntum bunga kenanga direbus dengan 500ml air ditambah dengan setengah ruas jahe yang sudah ditumbuk sebelumnya. Rebus sampai tersisa setengah airnya, dan minumlah selagi hangat.  

5.Menyembuhkan linu pinggang atau encok. 

Caranya cukup mudah yaitu, ambil sejumput bunga kenanga kemudian  dihaluskan. Setelah itu urapi ke bagian yang sakit.  

6.Berkhasiat untuk menghilangkan kudis dan luka bekas gigitan serangga. 

Caranya dengan, Bungan kenanga ditumbuk hingga halus, lalu balurkan ke daerah yang sakit.

7.Menghilangkan Bau Badan. 

Ada dua cara untuk menghilangkan bau badan dengan bunga kenanga, yaitu dengan cara direbus lalu minum airnya, atau juga bisa dengan cara di rebus untuk digunakan airnya untuk mandi.  

8.Mengatasi keputihan pada wanita. 

Caranya dengan  meminum rebusan airnya bunga kenanga, atau juga menggunakan air rebusan bunga kenanga digunakan untuk menyirami bagian daerah kewanitaan, setelah buang air kecil.  

9.Berkhasiat untuk mengobati gagal ginjal. 

Caranya dengan bunga kenanga dicampurkan dengan temulawak yang direbus denga segelas air sampai airnya tesisa separuh, minumlah selagi hangat 

10.Berkhasiat untuk meredakan hingga mengatasi peradangan pada area kemih dengan kandungan antibiotiknya.  

11.Sebagai Obat Batuk. 

Dapat digunakan dengan cara merebus bunga kenanga dengan segelas air. Jika sudah matang, campurkan air rebusan kenanga  dengan sdt air jeruk nipis, aduk-aduk dan minumlah sketika hangat.  

Itulah beberapa ulasan khasiat bunga kenanga yang baik untuk mengobati masalah kesehatan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "11 Khasiat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan"

Posting Komentar