5 Langkah meraih kekayaan financial

Anda tidak mau besar pasak dari pada tiang bukan ?? Nah, anda harus mengupayakan dan mengkondisikan agar anda mampu menciptakan penghasilan yang lebih besar dari pada pengeluaran.
5 Langkah meraih kekayaan financial.

Berikut langkah-langkah meraih kekayaan financial :

1.Perbesarlah penghasilan

Disini anda harus mampu memperbesar income dengan cara menambah sumber income baru. Seperti halnya membuat buku, dari sana anda akan mendapatkan royalty setelah anda mendahftarkan hak cipta atas buku yang sudah anda tulis, dari sana mengalirlah royalty untuk anda. Jadi anda tidak perlu repot untuk mencari pekerjaan tambahan.

2.Perkecilah pengeluaran

Anda harus mampu memperkecil pengeluaran dengan cara penuhi terlebih dahulu kebutuhan anda, baru kemudian jika memang memungkinkan penuhi keinginan anda. Namun kelemahanya memenuhi keinginan adalah bahwa kenginginan itu bersifat tidak pernah puas dan selalu ingin tambah jadi tidak perlu semua keinginan dipenuhi. Memenuhi keinginan itu hanya batas sewajarnya saja jika semua dipenuhi saya yakin tidak akan ada selesainya.

3.Ubahlah pengeluaran menjadi sumber penghasilan

Pengeluaran jika orang tidak kreatif tetap saja menjadi pengeluaran namun jika pengeluaran berada di tangan orang yang kreatif maka yang terjadi adalah sebaliknya, yakni pengeluaran bisa dirubah menjadi sumber penghasilan.
Misalnya saja, seorang kreatif membeli pulsa karena membutuhkanya, namun dia membeli dengan jumlah besar. Kemudian dia hanya menggunakan sedikit dan sisanya dijual kembali kepada rekan  rekanya. Sehingga dia memperoleh keuntungan dari menjual pulsa tersebut walaupun sedikit demi sedikit.

4.Ciptakanlah penghasilan sisa

Dalam artian anda harus mampu menciptakan income dari asset yang anda miliki. Tidak perlu repot  repot juga dalam mengelola karena asset bisa berjalan sendiri tanpa harus anda hadir disana. Misalnya saja anda menyewakan rumah anda sebagai tempat kos maka anda akan mendapat penghasilan dari sana tanpa harus anda menunggu asset tersebut. Anda juga bisa menyewakan mobil anda untuk para driver, sehingga anda akan mendapat timbal balik atas mobil yang anda sewakan dari seorang driver tersebut. Cukup mudah bukan, maka dari pada itu kelolalah asset dengan sebaik dan semaksimal mungkin

5.Rajinlah mendermakan sebagian harta

Dengan mendermakan harta berarti anda sudah mampu mensucikan harta anda. Karena di dalam harta anda sebagian adalah milik orang miskin yang patut anda santuni dan kasihi. Jika anda sudah mampu menyedekahkan sebagian rizki yang sudah kamu dapatkan maka harta kamu menjadi berkah. Hal tersebut juga membuat anda menyadari bahwa harta adalah titipan dan bagaimana cara anda mengelolanya adalah yang akan dinilai kelak.

Untuk saat ini lakukan yang terbaik untuk mengelolanya dan jangan lupa untuk bersedekah karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan anda dan tentunya bagi orang lain yang membutuhkan uluran tangan anda.

0 Response to "5 Langkah meraih kekayaan financial"

Posting Komentar