5 hal Berfikir Kreatif Untuk Mengalihkan Hutang



5 hal Berfikir Kreatif Untuk Mengalihkan Hutang.Berikut akan saya ulas sedikit mengenai langkah agar anda tidak berhutang.

5 hal Berfikir Kreatif Untuk Mengalihkan Hutang

1.Menemukan Investor yang Tepat

Kita tahu bahwa di sekeliling kita banyak sekali orang kaya, namun belum tentu mereka mampu mengelola keuangan dengan baik. Nah, tugas anda agar hutang tidak melilit anda sebaiknya carilah investor yang cocok untuk usaha anda dan anda harus belajar untuk meyakinkannya, baik dengan jalan anda menyuguhkan business plan atau cara yang mungkin lebih menarik dari hal tersebut. Hal yang terpeting adalah anda harus mampu menemukan investor tersebut.

2.Mendapatkan Pembayaran di awal

Dengan mendapatkan pembayaran diawal atas kerjasama yang anda lakukan dengan rekanan bisnis akan mampu menolong untuk membiayai beban operasional. Karena anda akan mendapatkan pembayaran lunas atau separuhnya yang penting anda sudah mengantongi uang segar sehingga anda tidak akan terlilit hutang. Dan image anda sebagai pengusaha yang masih kategori baru tidak menurunkan harga diri. Jangan lupa anda juga harus memberikan timbal balik atas apa yang anda lakukan.

3.Melakukan Barter dari Keuntungan yang diperoleh

Misalnya saja anda bergerak di bidang jasa trainer, anda cukup memberikan training secara gratis terhadap vendor tertentu yang membutuhkan materi training anda. Nah, kebetulan anda juga menulis sebuah buku, jadi didalamnya walaupun anda tidak dibayar tapi anda juga harus mempunyai kesepakatan untuk melakukan promosi terhadap buku terbaru anda pada saat melakukan training. Sehingga anda akan kebanjiran pemesanan buku terbaru yang anda publikasikan.

4.Laba Usaha Harus di sisihkan

Jangan lupa anda harus mampu menyisihkan laba dari hasil usaha anda, walaupun hanya sedikit yang mampu anda sisihkan anda tidak perlu ragu untuk menyisihkanya karena hal tersebut akan membuat anda tidak mengalami kesusahan terutama ketika bisnis anda sedang membutuhkan dana tambahan khusus dan anda tidak perlu berhutang karena sudah memiliki dana simpanan. Memang bagi pebisnis yang baru memulai usahanya sebaiknya diawal harus berdarah  darah terlebih dahulu dan bersabar, dalam artian harus mampu menahan diri untuk berhemat dan terus berfikir bagaimana caranya agar dana yang minimum tersebut dapat berputar dengan baik dan minimal modal bisnis anda dapat kembali. Oleh karena itu diawal jika anda baru memulai berbisnis harus benar  benar tahan dan kuat mentalnya.

5.Memanfaatkan Uang Mitra

Jika anda mempunyai mitra bisnis anda harus mampu memutar otak bagaimana agar anda mendapatkan dana segar. Nah, seperti cara yang sudah saya sampaikan sebelumnya yakni upayakan agar mitra mampu membayar DP atas kerjasama yang mitra lakukan dengan anda. Sehingga secara tidak langsung anda harus membuat perjanjian diawal agar hal tersebut jelas dan keduanya saling mendukung dan setuju satu sama lain. Tujuan terakhirnya adalah agar dana segar dapat anda kantongi dengan segera dan anda tidak perlu berhutang

Nah, jika anda sudah mengetahui apa salahnya jika anda mencoba hal tersebut.

0 Response to "5 hal Berfikir Kreatif Untuk Mengalihkan Hutang"

Posting Komentar