Pacu adrenalin dengan berwisata ke gua pindul Jogjakarta

Tak disangka ternyata Jogjakarta menyimpan satu lagi lokasi istimewa yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Apa itu? Yups, objek wisata gua pindul. Baru mendengar sekali ini? Penasaran dan ingin segera mengunjunginya? Baiklah mari kita simak sekelumit ulasan tentang gua pindul serta asal usul mengapa disebut gua pindul.. yayaya check this up

Pacu andrenalin  dengan berwisata ke gua pindul jogjakarta.

Gua pindul adalah obyek wisata yang terletak di desa Bejiharjo, kecamatan karangmojo Gunung kidul Jogjakarta. Gua pindul adalah sebuah gua yang didalamnya terdapat aliran sungai yang jernih dan tenang. Gua pindul sendiri mulai terkenal sejak tahun 2010 yang lalu, dan mulai terekspose beberapa tahun terakhir dengan semakin banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Untuk dapat masuk kedalam gua anda  tidak memerlukan kaki untuk berjalan, anda hanya perlu pelampung dan ban yang akan membawa anda menelusuri indahnya gua pindul. Aktifitas ini biasa disebut cave tubing. 

Jangan khawatir akan keselamatan anda selama melakukan cave tubing, karena anda akan dipandu oleh pemandu wisata yang proposional dan terpercaya. Setelah anda masuk kedalam  gua nuansa dingin serta keindahan dari stalagtik dan stalagmin akan menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Ratusan bentuk stalagtit yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu itu menjadi keindahan tersendiri yang dimiliki gua pindul. Gua pindul memiliki panjang sekitar 300 meter. Butuh waktu sekitar satu jam untuk menyusuri kawasan dalam gua pindul.

Pacu andrenalin  dengan berwisata ke gua pindul jogjakarta.

Menyusuri gua pindul lazimnya dilakukan saat pagi hari, anda juga dapat melihat dengan jelas berkas-berakas sinar matahari yang masuk menembus dinding gua sehingga menimbulkan kiasan cahaya yang cantik lagi mempesona. Selain itu karena belum banyaknya pengunjung yang datang otomatis suasna tenang dan relax dapat kita temukan disana. Ada baiknya bila anda belibur ke gua pindul pada hari selain hari libur, karena pada hari hari libur sekolah gua pindul ramai dipadati pengunjung. Sehingga untuk masuk kedalam gua diperlukan waktu yang lumayan lama untuk mengantre.

Puas dengan berbagai keindahan di gua pindul tak ada salahnya bila anda mengetahui tentang asal-usul gua pindul. Menurut kepercayaan masyarakat di sekitar gua , gua pindul adalah saksi sejarah dari perjalanan seorang anak laki-laki bernama joko singlulung yang tengah mencari keberadaan ayahnya, joko singlulung menempuh perjalanan dari hutan, ke gunung, laut, hingga ia menemukan gua di daerah Bejiharjo. Saat berada di gua tersebut secara tidak  sengaja pipinya membentur dinding gua, oleh sebab itulah mengapa dinamai gua pindul, Yang artinya pipi gebendul atau terbentur.


Nah bagaimana tertarik untuk mencoba? Silahkan datang lansung dan pacu adrenalin anda disini. Asal tahu saja ya, biyaya masuk ke gua pindul ternyata murah dan terjangkau. Hanya dengan 35 ribu rupiah anda puas menikmati keindahan gua pindul yang mempesona.

0 Response to "Pacu adrenalin dengan berwisata ke gua pindul Jogjakarta"

Posting Komentar