Lakukan cara ini sebagai Penumbuh Rambut Alami

Santan sebagai penumbuh rambut alami merupakan judul artikel yang akan kita bahas pada hari ini. Memiliki rambut yang lebat dan hilam bercahaya menjadi dambaan para wanita. Upaya yang dilakukan untuk mendapatkannya juga sangat beragam salah satunya denganrutin mengunjungi tempat perawatan rambut seperti salon. Harga yang mahal bukan menjadi penghalang agar bisa tampil cantik dan maksimal. 

Lakukan cara ini sebagai Penumbuh Rambut Alami

Beberapa salon menggunakan bahan kimia dalam melakukan treatment yang diberikan, namun tidak jarang juga ada yang menggunakan bahan alami untuk produk perawataan mereka. Akan tetapi semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, tak sedikit wanita yang lebih merasa aman apabila melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan bahan alami, salah satunya dengan menggunakan inti santan kelapa.Kandungan zat besi, kolagen dan protein membuat santan sebagai penumbuh rambut alami mampu membuatnya sebagai primadona. Cara membuatnya sangat mudah. 

Bahan-bahan yang disiapkan adalah sebagai berikut:

Kelapa
Daun waru
Parutan
Baskom
Saringan

Pembuatannya juga sangat mudah dengan sebagai berikut:

Parut kelapa
Tambahkan air pada parutan kelapa
Remas-remas lalu saring hingga mendapatkan santannya
Jangan terlalu banyak menambahkan air karena kita hanya mengambil inti sarinya saja. Usahakan untuk memilih kelapa yang muda agar sari santan yang dihasilkan lebih banyak.
Oleskan santan yang sudah diendapkan selama 1 jam ke atas kulit kepala. Ratakan juga ke bagian rambut hingga menyeluruh. Gunakan baju kaos agar apabila santan jatuh ke baju anda tidak merasa cemas. 

Pada saat mengoleskan santan berikan pijatan ringan pada kepala anda. akan lebih maksimal apabila anda dibantu oleh orang lain seperti ibu, kakak dan saudara lainnya pada saat melakukan treatment santan sebagai penumbuh rambut alami.

Manfaat santan sebagai penumbuh rambut alami, namun juga banyak kegunaannya untuk kesehatan rambut lainnya seperti menghilangkan ketombe. Kandungan yang terdapat pada santan bisa menghilangkan kuman-kuman yang menimbulkan ketombe. Selain itu, kelembutan santan kelapa sanggup membuatnya sebagai kondisioner bagi rambut hingga membuatnya tidak kusut. 

Apabila anda ingin menjadikannya sebagai pencegah datangnya uban tambahkan garam pada santan kelapa yang anda buat sebelum megoleskan pada rambut.Rambut bercabang juga merupakan salah satu kerusakan yang dialami oleh rambut, namun dengan santan kelapa semua kerusakan rambut yang anda alami dapat teratasi.Santan sebagai penumbuh rambut alami bisa digunakan sebagai alternatif kesehatan rambut. 

Banyak manfaat lain yang bisa anda peroleh untuk kesehatan rambut dengan menggunakan santan. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatan rambut dengan keramas secara teratur. Pemakaian shampo sebagai obat kimia juga ada baiknya dibatasi. Sesuaikan dengan jenis rambut yang anda miliki, sehingga kerusakan pada rambut bisa diobati dan dicegah.

0 Response to "Lakukan cara ini sebagai Penumbuh Rambut Alami"

Posting Komentar