Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Komputer Anda Crash

Hal ini sangat membuat frustasi dan menjengkelkan ketika komputer Anda tiba-tiba crash. Ini adalah kejadian yang sangat umum. Sayangnya ketika hal ini terjadi kebanyakan orang tidak tahu apa yang harus dilakukan. Berikut ini adalah apa yang harus dilakukan ketika komputer Anda mengalami crash  dan bagaimana mencegahnya di masa depan.

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Komputer Anda Crash
Mengetahui bahwa crash komputer yang tak terelakkan, penting menyimpan pekerjaan Anda secara teratur. Tidak ada yang lebih buruk daripada kehilangan data berharga atau dokumen Anda yang telah menghabiskan waktu bekerja, karena komputer Anda tiba-tiba crash.

Jadi apa yang menyebabkan kecelakaan dan apa yang dapat Anda lakukan ketika komputer Anda mengalami crash?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat komputer Anda crash adalah untuk memastikan alasan di balik itu. Hal ini bisa sangat sulit jika komputer benar-benar menutup atau pergi ke layar hitam. Tetapi jika Anda memperhatikan, Anda akan mendapat  petunjuk-petunjuk untuk gejala dan tanda-tanda yang dapat membantu Anda untuk menyimpan data Anda dan juga mencegah kecelakaan.

Pastikan untuk menolak setiap respon emosional ketika komputer Anda crash. Beberapa orang berpikir menekan atau memukul komputer mereka dapat memperbaiki masalah,atau mungkin sebagian oramg mengalami kemarahan dan ingin membuangnya keluar jendela. Tindakan seperti itu  tidak akan membantu.

Pada kesempatan tertentu komputer crash karena mendapat panas yang berlebihan. Panas yang hebat menyebabkan komputer Anda menutup sementara untuk mendinginkan sistem dan kembali booting lagi. Anda perlu berhati-hati dengan over-heating masalah panas yang dihasilkan dapat mengakibatkan kerusakan perangkat keras atau bahkan Anda perlu untuk mengganti hard drive.

Jika komputer Anda disimpan di daerah yang tidak mendapatkan ventilasi yang baik itu lebih gampang panas dengan mudah. Juga, jika rumah komputer memiliki kipas di belakang dan itu ditutupi debu, ini tidak akan memungkinkan udara mengalir dengan baik dan dapat menyebabkan over-heating.Masalah software yang melibatkan virus atau konflik perangkat lunak juga dapat menjadi penyebab crash komputer.

Penyebab umum lainnya komputer crash adalah salah satu yang melibatkan file registry dari komputer pribadi Anda. Sangat sedikit pengguna komputer pribadi menyadari folder registry melacak semua informasi berharga pada perangkat lunak dan perangkat keras, termasuk ruang drive dan program lain yang penting untuk komputer Anda berjalan lancar.

Database registri mungkin yang paling sering digunakan serta bagian terpenting dari "Windows" sistem operasi. Itu juga merupakan penyebab terbesar dari kebanyakan kesalahan komputer dan crash komputer. Hal ini karena "Windows" membutuhkan mengakses database registry untuk semuanya.

Cara untuk mencegah registry crash komputer adalah penggunaan perangkat pembersih registri secara teratur, dan defragmenting komputer Anda sekali-sekali. Setelah Anda men-download perangkat pembersih registri yang baik dan jadwalkan untuk membersihkan komputer Anda setidaknya sekali seminggu, komputer Anda akan berjalan lebih efisien dengan pesan kesalahan yang lebih sedikit dan tidak akan sering mengalami crash.Berikut adalah apa yang harus dilakukan ketika komputer anda crash, semoga membantu.

0 Response to "Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Komputer Anda Crash"

Posting Komentar