5 Tips untuk Mempercepat Komputer Anda

Pada beberapa waktu tertentu  kita semua telah mencapai titik di mana komputer kita tidak berjalan dengan cepat seperti yang kita inginkan.Dengan usia computer yang tua, itu hampir tak terelakkan. Sebenarnya, ada banyak sekali cara yang dapat kita lakukan. 

5 Tips untuk Mempercepat Komputer Anda

Berikut adalah 5 tips untuk mempercepat komputer Anda:

1. Bebaskan Ruang Disk

Mungkin pilihan yang paling jelas adalah hanya untuk membebaskan beberapa ruang disk Anda. Ini memberikan lebih banyak ruang sistem untuk menjalankan dan dengan demikian komputer Anda akan lebih cepat sebagai hasilnya. Untuk melakukan ini, klik Start, Control Panel, klik tab Programs dan kemudian Program dan Fitur. Kemudian daftar program Anda akan muncul. Cukup pilih program yang Anda tidak perlu atau tidak ingin lagi dan klik uninstall.

5 Tips untuk Mempercepat Komputer Anda

2. Bersihkan cache internet Anda

Berikut tips lain yang orang sering lupa. Membersihkan cache internet Anda dapat meningkatkan kecepatan browser Anda. Jika sudah lama sejak Anda membersihkan cache (atau Anda tidak pernah membersihkan cache) maka itu akan menjadi ide yang baik untuk menghapus itu. Berikut adalah cara untuk melakukannya di Internet Explorer: Pergi ke Tools, kemudian klik pada Internet Options. Di bawah sejarah, klik Delete dan centang jenis data yang tersimpan yang ingin Anda hapus dari cache. Atau Anda juga bisa menggunakan CC cleaner untuk membersihkan nya.

5 Tips untuk Mempercepat Komputer Anda


3. Jalankan disk cleanup

Seringkali fitur ini diabaikan, kemampuan untuk menjalankan disk cleanup adalah cara sederhana dan efektif untuk membuat komputer Anda berjalan lebih cepat. Pada dasarnya, disk cleanup mengidentifikasi dan menghapus file sistem berlebihan, membantu untuk membuat komputer Anda berjalan lebih cepat sebagai hasilnya. Untuk mengakses alat ini, klik Start, Computer kemudian klik kanan disk yang ingin Anda bersihkan (biasanya C: / drive) dan klik Properties. Pada popup yang muncul, klik disk cleanup.


5 Tips untuk Mempercepat Komputer Anda

4.  rubah bios Anda

Jika Anda masih punya komputer yang lambat yang tidak bertindak secepat seperti yang Anda inginkan, maka Anda mungkin perlu untuk bermain dengan bios. BIOS adalah antarmuka sederhana yang memungkinkan Anda untuk mengedit pengaturan perangkat keras komputer. Untukmengakses bios, Anda harus menekan tombol tertentu pada sistem start up (ini berarti Anda harus me-restart komputer Anda). Kunci umum termasuk F2, F8 dan DEL.

5. Tingkatkan hardware Anda

Pada tahap ini, Anda harus benar-benar melihat perubahan dalam kinerja komputer Anda. Jika Anda belum, atau Anda masih tidak senang dengan kecepatan komputer Anda, maka Anda harus meng-upgrade hardware Anda. Kadang-kadang, ini adalah yang sederhana seperti mendapatkan lebih banyak RAM (random access memory).

Jadi, ini hanya sebagian tips dari saya masih banyak tips-tips yang lain yang bisa meningkatkan kinerja komputer Anda.Semoga membantu 5 tips untuk mempercepat computer Anda ini.

0 Response to "5 Tips untuk Mempercepat Komputer Anda"

Posting Komentar