4 surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia

Jajaran surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia. Menyelami wisata di Indonesia tidak akan mungkin hanya sekali mengedipkan mata. Beragam jenis artikel bahkan sudah gencar membahas tentang berbagai keindahan yang dimiliki bumi pertiwi ini. Namun walau pun demikian, tetap ada saja bahan yang bisa mereka bahas dalam forum-forum tertentu tentang keindahan alam Indonesia. Kenapa demikian? Ya karena Indonesia memang kaya akan keindahan alam dan pulau-pulau nan mempesona. Termasuk keindahan wisata bawah lautnya yang sudah diakui secara dunia. 

4 surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia

Menikmati wisata bawah laut dapat dilakukan dengan diving atau snorklling, dan aktifitas menyelam ke dasar laut ini sudah menjadi trend dimasa kini. Untuk kalian yang ingin memanjakan mata dengan melihat keindahan koral serta ribuan jenis ikan yang cantik, berikut destinasi wisatanya.

1. Taman laut wakatobi

Taman laut nasiaonal wakatobi terletak di wangi-wangi  kepulauan Sulawesi. Taman nasional wakatobi merupakan taman nasional yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai taman wisata bahari terindah di dunia. Taman nasional wakatobi  menyajikan eksotika bawah laut dengan keindahan koral serta berbagi jenis ikan yang mempesona. Wakatobi menyimpan 25 gugusan terumbu karang dengan 112 jenis koral yang siap memanjakan anda pecinta diving. Selain terumbu karangnya yang menawan, bawah laut wakatobi juga menyimpan  ratusan ikan cantik serta unik, antara lain habitat dari tumbuh kembanya ikan napoleon. Maka pantaslah bila taman laut wakatobi di nobatkan sebagai salah satu yang terbaik dari jajaran surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia.

2.Bunaken

Bunaken adalah urutan ke dua dari jajaran surga bawah laut untuk pecinta diving di indonesia. Taman nasional bunaken berlokasi di Sumatera utara . Keunikan dari taman laut bunaken antara lain terdapat 390 jenis terumbu karang yang menyebar ke sepanjang pantai. Bunaken juga memiliki beragam spesies ikan yang dilindungi. Hamparan hutan bakau menambah nilai keindahan dari bunaken. Pulau yang sering disebut sebagai segitiga terumbu karang ini akan lebih indah  bila kalian kunjungi pada bulan Mei - Augustus. Karena pada bulan –  bulan tersebut suasana pantai sangt  tenang serta air nya yang sangat jernih.

3.Raja ampat

Lagi-lagi Raja ampat masuk kedalam jajaran surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia. Pulau di ujung timur Indonesia ini menyimpan tidak hanya gugusan pulaunya yang indah namun juga ratusan jenis keindahan biota lautnya yang mempesona. Raja ampat diakui dunia sebagai salah satu taman terbaik didunia. Ratusan jenis terumbu karang serta ribuan ikan cantik membuat kebanyakan pecinta diving betah dan berlama-lama menyelam di bawah laut pulau burung ini.

4.Teluk alor

Jajaran surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia selanjutnya adalah Teluk alor. Teluk alor merupakan salah satu taman wisata bawah laut yang akan memanjakan pecinta diving dari seluruh penjuru dunia. Taman nasional bawah laut ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Di pulau cantik ini ratusan jenis ikan dan terumbu karang hidup terlindungi. Pantainya yang indah menjadikan teluk alor sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Untuk anda yang hobby mendaki gunung, menjelajahi perbukitan di sekitar pulau alor mungkin bisa menjadi rekomendasi menarik. Happy tavelling dear

0 Response to "4 surga bawah laut untuk pecinta diving di Indonesia"

Posting Komentar