Keindahan Malam Di Taman Pelangi Surabaya

Surabaya adalah kota besar kedua setelah Jakarta. Kota yang sangat panas karena tidak ada pendingin alami, semua lahan di Surabaya hampir 80% sudah digunakan sebagai pabrik dan perkantoran, juga sebagai mall atau tempat belanja masa kini. Namun siapa sangka bersama walikota surabaya Tri Rismaharini Surabaya disulap menjadi kota yang banyak memiliki taman atau ruang terbuka untuk warga Surabaya, tidak hanya untuk tempat rekreasi bagi warga Surabaya namun taman - taman tersebut juga berfungsi sebagai alat penyaring udara dari polusi yang ditimbulkan oleh pabrik - pabrik atau asap kendaraan bermotor.

Keindahan Malam Di Taman Pelangi Surabaya

Salah satu taman yang paling terkenal di Surabaya adalah Taman Bungkul yang terletak di Jalan Darmo. Tidak hanya itu surabaya juga memiliki taman lain yaitu Taman Pelangi. Taman yang berseberangan dengan kantor bulog di seberang jalan A. Yani ini mempunyai desain yang unik memeiliki 31 batang tiang yang akan memancarkan sinar gradasi warna pelangi saat malam hari. Sungguh menakjubkan tiang itu melengkung menyerupai ruas daun dan mengucurkan air di setiap ujungnya.

Keindahan Malam Di Taman Pelangi Surabaya

Letak taman pelangi ini sangat strategis karena dapat dikunjungi dari berbagai arah dengan berbagai alat transportasi, umum ataupun kendaaran pribadi. Semua kendaraan umum yang menuju bungurasih pasti melewati taman pelangi ini.Dengan dibangunnya taman dan tempat - tempat terbuka di Surabaya tentu bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang ada di kota Surabaya. Taman hijau seperti Taman Pelangi ini juga difungsikan sebagai taman brekreasi yang murah meriah bagi warga Surabaya dan sekitarnya. 

Tidak hanya ada taman pelangi saja yang ada di Surabaya, namun ada beberapa taman lainnya yang tidak kalah bagusnya yang sayang juga untuk dilewatkan jika anda berkunjung ke kota besar ini. Diantaranya ada taman prestasi di jalan ketabang, taman barunawati, taman expresi, taman flora dan kebun bibit di Bratang, taman flora wonorejo, taman kalongan, taman krembangan, taman kunang - kunang, dan masih banyak lagi. Sang walikota Surabaya sudah berusaha memberikan tempat dan alat penyeimbang polusi udara surabaya sebagai fungsi hidrologi dalam hal penyerapan air dan mereduksi banjir, fungsi lain dari taman adalah taman memberikan keindahan di sekitar kota tersebut. Sehingga kota surabaya terlihat asri dan segar.

Oleh karena fungsi – fungsi diatas, Mari kita semua sama – sama berusaha menjaga kelestarian taman – taman tersebut agar anak cucu kita juga masih bisa menikmatinya.

Sampai di sini artikel tentang indahnya Taman Pelangi, yang tentunya mampu membuat anda ingin berkunjung ke Taman Pelangi Surabaya. Jadikan ulasan diatas menjadi referensi berlibur anda tahun ini.

Silahkan baca juga artikel Buat malam spesial kamu di Taman pelangi Jogjakarta

0 Response to "Keindahan Malam Di Taman Pelangi Surabaya"

Posting Komentar