6 Tips Mudik Bersama Si Kecil

Untuk anak balita pastinya memerlukan perhatian yang berbeda dibandingkan anak dewasa
Ketika akan pergi pulang kampung atau mudik bersama buah hati yang masih kecil atau balita, pastinya memerluka penanganan khusus yang dibandingkan dengan anak yang sudah beranjak dewasa.   Sebagai orang tua, pasti memerlukan persiapan yang detail yang terhubung dengan kebutuhan sang buah hati selama perjalanan pulang kampung.  Oleh sebab itu, untuk para orang tua yang hendak  melakukan perjalanan pulang kampong  bersama buah hati atau balita, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika hendak mudik bersama buah hati



1.Selalu berhati-hati 

Ketika mudik bersama si kecil atau balita, hal yang perlu anda lakukan yaitu selalu berhati-hati selama perjalanan mudik supaya si kecil selalu merasa nyaman dan aman, sehingga anak tidak rewel.  

2.Sedia Obat-obatan

Hal lain yang tidak boleh dilupakan ketika pulang kampung  yaitu obat-obatan danperlengkapan medis standar untuk pertolongan pertama, untuk persiapan apabila terjadi kecelakaan selama perjalanan mudik.Sediakan juga kaus kaki, syal, dan jaket untuk menutupi tubuh si bayi agar tidak sakit. 

3.Sediakan Mainan  

Ketika dalam perjalanan, terkadang bayi akan lebih cerewet  dibanding hari biasa. Oleh sebab itu Sediakanlah selalu mainan favoritnya supaya  anak terhibur dan tidak gampang rewel ataupun cengeng.

4.Sedia Kantung plastik 

Kantong plastic juga perlu dibawa, untuk menaruh pakaian kotor, ataupun untuk hal lainnya ketika dalam perjalanan.   

5.Simpan Nomor Penting 

Usahakan selalu menyimpan nomor penting ketika mudik menghindari kemacetan dengan bantuan nomor info ataupun untuk keperluan lainnya saat di perjalanan. Seperti, kantor polisi, rumah sakit dll.

6.Sering-sering Berhenti   

Apabila bayi Anda sedang nyenyak dalam tidur, jangan dibangunkan. Namun jika, dia sudah terbangun dan sedang ingin keluar dari kursinya, berhentilah  sebentar sebelum rengekan kecil berubah menjadi tangisan yang keras. Dan usahakan untuk waktu istirahat digunakan dengan sebaik-baiknya, daripada hanya mengganti popok saja Carilah parkiran atau tempat dekat parkiran untuk bermain sang buah hati. Agar anak senang.


Demikianlah tips untuk mudik bersama anak. Ada baiknya, sebelum pergi Anda harus memastikan bahwa persediaan buah hati telah lengkap. Agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

0 Response to "6 Tips Mudik Bersama Si Kecil"

Posting Komentar