4 Dampak Buruk Makan Terlalu Banyak

Salah satu masalah yang sering terjadi pada sebagian orang adalah membeli aneka makanan lezat untuk disantap , baik saat pagi, siang, maupun malam hari. Bukan cuma satu jenis makanan, melainkan beberapa jenis sekaligus. Akibat nya  Anda pun jadi gemuk namun tidak sehat dan tidak hanya itu saja.
4 Dampak Buruk Makan Terlalu Banyak

Berikut ini 4 hal yang akan terjadi pada diri Anda,Apabila Anda tidak segera menghentikan kebiasaan buruk Anda ketika makan.


1. Berat Badan Naik dan Tidak Sehat

Makan terlalu banyak sudah pasti akan meningkatkan berat badan Anda. Tetapi sayangnya Berat badan naik bukan lantaran sehat namun naik karena pola makan yang tidak baik dan berlebihan. Terlebih kalau makanan yang Anda konsumsi kurang bernutrisi ditambah dengan Anda tidak berolahraga secara teratur.Saat Anda makan makanan berkalori lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, maka pada saat itulah berat badan Anda menjadi naik. Riset mengatakan bahwa seseorang yang terbiasa makan banyak cenderung malas berolahraga dan gampang terkena obesitas

2. Berbahaya bagi kesehatan tubuh

Bertambahnya berat badan, bukan satu-satunya masalah akibat makan secara berlebihan. Harus Anda ketahui bahwa makanan yang dimakan dengan kadar lemak yang tinggi seperti junk food atau makanan yang manis-manis akan menurunkan tingkat energy Anda, dan hal seperti ini menjadikan tubuh lebih gampang lelah.Makanan tidak sehat tersebut dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti perut buncit karena dipenuhi gas dan lemak. Dan makan berlebih juga dapat menyebabkan rasa ngilu pada tulang persendian karena bertambahnya berat badan yang menekan tulang pada tubuh. Bagian yang sering terasa menyakitkan seperti punggung bagian bawah dan pinggang.

3. Dapat Mengalami Gangguan Mental

Tahukah anda bahwa makan berlebihan Dapat menyebabkan penyakit mental. Saat Anda makan terlalu kenyang dan berat tubuh naik maka Anda bisa kehilangan kepercayaan diri terkait dengan penampilan anda  yang membuat Anda minderDan krisis kepercayaan diri itulah secara terus-menerus yang dapat menyebabkan depresi, kecemasan, masalah orientasi seksual, dan juga adanya obsesi akan makanan dan kalori.

4. Bahaya penyakit lainnya

Rasanya tidak akan cukup bila di uraikan satu per satu jenis-jenis  penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan makan terlalu banyak Beberapa penyakit lain yang mungkin banyak diderita adalah obesitas yang menjadi penyebab utama terjadinya sakit jantung, diabetes , penyakit kencing manis kanker, kolesterol tinggi dan penyakit lainnya yang menimbulkan penyakit parah.

Oleh sebab itu, dianjurkan bagi Anda yang suka makan terlalu banyak untuk mengurangi porsi makanan. Karena dengan makan cukup, Anda tidak hanya terhindar dari penyakit namun Anda dapat menjalani hidup dengan percaya diri.

0 Response to "4 Dampak Buruk Makan Terlalu Banyak"

Posting Komentar