4 Pantai Bak Surga di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek

Apa anda familiar dengan kabupaten Trenggalek ?
Ya, kabupaten ini terletak di Jawa Timur . Berbatasan langsung dengan laut selatan pulau Jawa, sehingga dapat ditebak akan ada banyak keindahan panorama laut di kabupaten ini. Secara geografis, Trenggalek ini berbatasan dengan kabupaten Tulungagung, Ponorogo dan juga kabupaten Pacitan. Ada banyak kecamatan di kabupaten ini. Watulimo, Panggul dll. Tiap kecamatan mempunyai daya tarik destinasi tersendiri yang semestinya kita kunjungi.

4 Pantai Bak Surga di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek

Pada kesempatan kali ini, kita akan menjelajah di bagian paling ujung kabupaten Trenggalek. Kecamatan Panggul namanya. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan kabupaten Pacitan. Jika kita amati lebih lanjut,kecamatan Panggul ini adalah kecamatan yang paling lengkap panorama alamnya.  Di Panggul kita dapat menjumpai beberapa pantai, perkampungan di tengah bukit, Telaga alami dan kebun-kebun yang masih terbentang luas.

Berikut adalah deretan pantai yang memanggil anda tuk mengunjunginya jika anda berkunjung di kabupaten Trenggalek ini.

1. Pantai Pelang

4 Pantai Bak Surga di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek

Pantai Pelang ini bisa dinobatkan sebagai pantai paling indah di antara pantai-pantai lain yang ada di kecamatan Panggul. Karena jalan yang menuju ke pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang indahnya luar biasa. Jalan perkampungan di tengah indahnya hamparan perkebunan dan perbukitan. Kemudian setelah memasuki wilayah wisata pantai Pelang, akan disuguhkan hamparan padang rumput yang hijau. Jika anda ke sini pagi hari, niscaya kaki anda akan bercengkrama langsung dengan embun pagi. Di tengah padang tersebut terdapat bebatuan membentuk goa yang disebut-sebut sebagai goa pertapaan. Dan yang paling menjadi ikon dari pantai ini adalah air terjun Grojokan yang letaknya di bibir pantai.

2. Pantai Taman Kili-Kili

4 Pantai Bak Surga di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek

Pantai ke dua yang harus dieksplor jika anda berkunjung ke kecamatan Panggul ini adalah pantai taman Kili-Kili. Ikon dari pantai ini adalah penangkaran penyu. Kita semua pasti ingat kan kalau penyu adalah salah satu satwa yang dilindungi? Jika anda ingin mengetahui seluk beluk proses pelestarian penyu, maka pantai taman Kili-Kili adalah salah satu jawabannya. Pantai ini juga sering kali menjadi destinasi penelitian bagi mahasiswa jurusan ilmu kelautan. Jauh menuju arah laut, di pantai ini ada batu karang yang dijadikan mercusuar. Wow!

3. Pantai Njoketro

Pantai ini sering kali terlupakan oleh wisatawan yang berkunjung ke kecamatan Panggul. Karena letaknya yang tidak strategis dan akses jalannya pun sangat berliku-liku. Namun, di pantai ini ombaknya terhitung tenang untuk standard pantai selatan. Biasanya pantai ini merupakan spot untuk melepaskan penyu yang sudah dirawat di penangkaran penyu taman Kili-Kili . Karena ombak di pantai taman Kili-Kili tidak memungkinkan untuk melepas satwa yang dilindungi itu kembali ke habitatnya.

4. Pantai Konang

4 Pantai Bak Surga di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek

Pantai Konang ini adalah dermaga bagi para nelayan. Di sini banyak sekali perahu singgah. Perahu-perahu itu berjajar rapi di tepi pantai . Jual beli ikan laut pun akan banyak dijumpai di sini. Anda bisa berburu aneka ragam ikan laut tangkapan para nelayan langsung di tempat ini. Namun begitu, tak mengurangi keindahan pantai Konang ini.

Di bibir laut terdapat rawa yang berbatasan langsung dengan asinnya air laut. Sungguh luar biasa. Ada banyak orang yang berdagang di sini. Warung akan sangat mudah dijumpai di sini. Jadi, anda tak perlu khawatir jika bekal persediaan anda habis di sini. Pepohonan kelapa juga nyiur melambai di tempat ini.

Baik,,, dari ke empat di atas manakah yang paling memikat anda? Eksplorasikan nusantaramu, Happy Trip.

0 Response to "4 Pantai Bak Surga di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek"

Posting Komentar