5 Makanan Saat Sahur yang Membantu Perut Kenyang Lama

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan yang datang hanya setahun sekali sehingga sangat dinantikan kedatangannya. dalam melaksanakan puasa, pastinya sebagai umat Muslim anda ingin puasa yang dilakukan bisa lancar dan tidak ada kendala apapun yang dapat mengganggu jalannya ibadah puasa.


Berikut ini adalah beberapa menu makanan sehat yang dapat dimasukkan ke dalam menu ketika sahur. Makanan berikut ini dapat Anda konsumsi ketika sahur yang membuat perut anda kenyang lebih lama.

1.Havermut

Havermut dapat menjadi makanan efisien yang dapat dikonsumsi saat Anda telat untuk bangun sahur. Dibanding makan mie rebus, lebih baik anda pilih havermut sebagai makanan praktis saat sahur. Havermut memiliki kandungan serat yang banyak sehingga akan membuat perut Anda kenyang lebih lama. Cara makan havermutl yang benar yaitu dengan mencampurnya dengan susu cair. Perpaduan susu dan havermut dapat mencukupi asupan protein yang cukup baik bagi tubuh. Perut anda akan terasa lebih kenyang hingga waktunya berbuka.

2.Telur

Makan telur ketika sahur dapat mengganjal perut lapar sampai saat berbuka. Telur adalah makanan sehat dan efisien yang dapat Anda konsumsi saat sahur untuk memenuhi kebutuhan energy anda selama berpuasa. Telur dapat menjadi salah satu menu makanan saat sahur yang dapat membuat perut kenyang tahan lama, sebab terdapat kandungan protein yang cukup tinggi. Selain itu, dengan makan telur juga memberikan energy yang cukup sampai saat berbuka.

3.Segala Macam Kacang-kacangan

Berbagai macam kacang juga dapat menjadi makanan saat sahur yang dapat membuat perut kenyang tahan lama. Kacang memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membuat perut kenyang karena dapat menunda untuk makan. Dan, kacang-kacangan juga antioksidan, vitamin B dan zat besi yang baik untuk tubuh terlebih ketika puasa.

4.Buah Alpukat

Alpukat kerap menjadi buah yang paling dihindari oleh orang yang ingin diet sebab mengandung lemak. Memang tak bisa dipungkiri apabila alpukat memiliki kandungan lemak yang ada di dalamnya, namun lemak yang terdapat pada buah alpukat adalah lemak yang baik dan berkhasiat bagi kesehatan. Alpukat merupakan makanan yang dapat menahan lapar dan dapat dijadikan buah yang baik saat puasa..

5.Buah Apel

Selain buah alpukat juga ada buah apel yang baik saat puasa, buah ini terdapat dimana saja dan mudah ditemui. Anda dapat makan buah apel saat sahur supaya perut anda merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama saat berpuasa. Khasiat buah apel juga dapat menjadikan tubuh tetap segar bugar selama melakukan  puasa. Sebab itu, dengan anda konsumsi  apel saat sahur  merupakan hal yang baik untuk dilakukan.

Itulah makanan saat sahur yang membantu perut kenyang lebih lama. Yang paling penting dari semua tips menu diatas yaitu anda bisa melawan hawa nafsu. Dengan anda melawan hawa nafsu dan keniatan akan puasa maka puasa anda akan berjalan lancar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Makanan Saat Sahur yang Membantu Perut Kenyang Lama"

Posting Komentar