5 Cara Berpuasa Terasa Mudah

Berpuasa selama sebulan penuh saat bulan Ramadhan akan terasa mudah, jika anda mengetahui cara berpuasa supayar puasa terasa mudah saat anda menjalaninya.Dengan cara yang tepat, anda akan selalu fit dalam setiap kesehariannya. 


Berikut ini berisi 5 cara supaya puasa terasa mudah bagi anda walaupun puasa itu anda lakukan selama satu bulan lamanya tanpa putus. 

1. Mengakhirkan Sahur

Sahur dianjurkan jangan terlalu cepat untuk dilakukan, diwajibkan agar mengakhirkan sahur. Gunanya adalah energi yang berasal dari makanan sahur  yang dikonsumsi akan lebih lama untuk bertahan, sehingga ketika menjalankan puasa akan lebih berenergi.

2. Makan Tidak Berlebihan Saat Sahur

Makanan yang sangat banyak dikonsumsi ketika sahur, akan membuat energi untuk mencerna makanan bertambah. Memang tidak terasa perut menjadi capek ketika mencerna makanan, tetapi dampak dari menghabiskan energi ketika mencerna makanan itu yang dapat membuat anda cepat lelah dan gampang mengantuk. Konsumsi makanan sahur secukupnya dan semua makanan itu harusnya  mengandung zat utama yang diperlukan tubuh, misal karbohidrat, mineral, dan protein

3. Karbohidrat yang cukup

Dengan Karbohidrat yang cukup akan membuat anda merasa kenyang lebihtahan lama dan tidak mudah terasa lapar ketika berpuasa. Yang termasuk makanan ini yaitu : red rice, gandum, havermut, pisang, jeruk, strawberry, sayur, tomat, ubi, kacang merah, kedelai, kacang polong, dll.

4. Makan Berprotein

Ketika berpuasa banyaklah makanan yang mengandung protein sebab selain berkhasiat supaya anda tidak mudah lapar, juga mampu mencegah adanya penyusutan otot. Makanan yang masuk berprotein yang baik diantaranya yaitu: putih telur, ikan, ayam, daging, dan juga kacang-kacangan.

5. Tidak Makan Mengandung Lemak Jahat

Selain sebagai sumber energy, lemak baik juga sangat berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dan mampu mencegah adanya resiko penyakit jantung. Yang termasuk jenis lemak baik yaitu adalah ikan, alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

Demikian 5 cara Berpuasa Terasa Mudah yang telah diberikan. Semoga puasa anda lancar dan tidak lemas, saat Menjalankan puasa. Makanlah ketika sahur dan berbuka yang secukupnya namun bisa mengenyangkan perut anda, sehingga mampu beraktifitas seharian penuh.

0 Response to "5 Cara Berpuasa Terasa Mudah"

Posting Komentar