5 cara ampuh Mengatasi Kantuk di Kantor Saat Puasa

Mengantuk pada saat jam kantor memang menjadi masalah yang dihadapi oleh hampir semua karyawan pada bulan Ramadhan. Namun, apakah produktivitas kerja pada bulan Ramadhan harus menurun akibat terus menguap dan menahan rasa kantuk di kantor?



Berikut ini adalah tips mengatasi rasa ngantuk dikantor saat bulan puasa.

1. Olahraga Kecil 

Olahraga kecil ringan seperti menaiki tangga dan menarik nafas dalam dalam pun dapat memperlancar aliran darah dan dapat meningkatkan energy ke otot sehingga Anda merasa lebih bersemangat dan tidak loyo. Ketika istirahat siang, jangan dibiasakan hanya  duduk-duduk saja. Bergeraklah sebelum rasa kantuk anda datang pada anda!    

2. Konsumsi air secukupnya

Iklan komersial di tv tidaklah palsu:  karena dehidrasi sebenarnya dapat menngakibatkan rasa lesu  dan dapat memmpengaruhi tingkat konsentrasi. Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari agak tidak baik apabila di jadikan standar asupan cairan, namun Anda bisa menggunakan panduan tersebut agar tubuh mampu memenuhi cairan yang pas dan membuat nergi anda kuat. Apalagi ketika bulan puasa. Dianjurkan Anda perbanyak  minum air putih, terutama  sesaat sebelum waktu imsak tiba.  

3. Tidur sebentar  

Survey membuktikan jika tidur siang antara 10-20 menit dapat membantu otak Anda untuk bekerja lebih dan melepas beban , juga mampu meningkatkan produktivitas diri anda. Ditambah, Anda juga akan merasa jauh lebih segar dan merasa semangat setelahnya. Ingat, untuk tidak sampai melewati jam istirahat seharusnya ya. 

4. Mendengarkan Musik

Selain sebagai pembangkit semangat kerja agar Anda tidak ngantuk, mendengarkan musik juga mampu  meningkatkan produktivitas kerja anda. Bagi sebagian orang, musik bahkan mampu menstimulasi kreativitas dan juga dapat membantu mereka lebih konsentrasi. Sebelum menggunakan headphone Anda, cek tempat kerja Anda bahwa mengizinkan karyawannya untuk mendengarkan musik sembari bekerja.   

5. Sholat

Hal satu ini pasti telah diajarkan sejak dini, setiap niat baik di bulan puasa akan diberkahi pahala. Bahkan saat tidur dibulan puasa pun mendapatkan pahala. Apabila tidur saja bisa mendatangkan pahala, bagaimana saat bekerja?

Jadikan panduan ini sebagai penyemangat kita untuk bekerja, khususnya  untuk melawan rasa kantuk anda. Jadikan  bekerja sebagai ibadah yang anda lakukan di bulan puasa. Semakin giat anda bekerja, maka ladang pahala pastinya makin banyak anda terima. Selamat berpuasa..

1 Response to "5 cara ampuh Mengatasi Kantuk di Kantor Saat Puasa"

  1. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi balik http://bit.ly/2CTxqfK

    BalasHapus