5 Tombol meraih kebahagiaan maksimal

5 Tombol kebahagiaan yang harus anda lakukan agar anda mencapai kebahagiaan yang maksimal


1.Ikhlas

Anda harus mengikhlaskan segala hal yang diambil dari anda dan selalu berfokus terhadap apa  apa yang anda miliki. Tidak perlu menyesali apa  apa yang sudah hilang dari anda. Cukup anda kembangkan apapun yang sekarang anda miliki, maka anda akan berbahagia karena hati dan bathin sudah mengikhlaskan.

2.Syukur

Selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan tidak perlu merasa kurang semua sudah ada yang mengatur. Jika anda mengalami kegagalan anda harus mampu mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut dan tetap harus bersyukur karena anda masih mampu mengambil pelajaran dari kegagalan yang anda alami. Tidak perlu menyesali hal yang sudah terjadi, cukup upayakan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dan selalu bersyukur maka anda akan menemukan kebahagian disana.

3.Hikmah

Untuk mencapai kebahagiaan yang utuh dan maksimal anda harus mampu mengambil hikmah dari kejadian yang berkategori buruk dalam hidup anda dan selalu gunakanlah hati yang lapang dan pikiran yang berwawasan dan berdaya cipta Anda harus mampu mengambil hikmah dari kejadian  kejadian tersebut, dari hal kecil tersebut anda akan mendapatkan pelajaran hidup.

Tidak perlu menyesali kejadian yang sudah terjadi, karena hal tersebut akan membuat anda menyesali kejadian yang sudah terjadi, sedangkan menyesali kejadian yang sudah terjadi tentu akan membuat anda sedih dan tidak berbahagia dan yang pasti akan sangat membuang  buang waktu.seharunya anda memiliki waktu yang produktif, gara  gara memikirkan hal yang sudah terjadi waktu anda menjadi sia  sia. Nah, jadi anda harus mampu mengambil hikmah intinya.

4.Bacalah

Bacalah disini maksudnya adalah anda harus mampu  membaca dari setiap kejadian buruk dalam hidup anda disitu pasti terdapat hikmah yang disampaikan tuhan dan anda harus mampu memaknainya. Dari situ anda dapat mempelajarinya dan akhirnya anda mampu mengambil tindakan berikutnya dalam artian solusi. Tuhan dalam memberikan cobaan pasti ada sesuatu yang perlu disampaikan, mungkin peringatan atau yang lainya. Jadi anda harus mulai berfikir positif atas cobaan atau apapun permasalahan yang sudah menimpa anda, dan tidak perlu disesali. Cukup anda baca apa pesan yang disampaikan-Nya dan yang pasti anda juga harus introspeksi diri.

5.Peduli

Pikirkanlah kehidupan orang lain dan berbagilah kebahagiaan dengan mereka. Peran aktif anda akan sangat membantu mereka bagi yang membutuhkan. Berbagi kebahagian dengan sesama atau kepada orang yang membutuhkan bukanlah suatu hal yang sulit dan mahal, jadi bagi anda tidak perlu menyimpan kebahagian untuk diri  sendiri toh tidak ada ruginya jika anda berbagi. Selain itu, anda akan mendapat pahala jika berbagi kebahagian karena membuat orang lain senang.

Nah, begitulah langkah agar anda bahagia maksimal, dan yang pasti hati anda akan merasa tenang dan damai.

0 Response to "5 Tombol meraih kebahagiaan maksimal"

Posting Komentar